by

Konferwil ISNU Kaltim 2018: Pilkada Bersih dan Berkualitas Wujudkan Pemimpin Berintegritas

-IAIN Samarinda-1,889 views

SAMARINDA IAIN NEWS,- Pemuda merupakan tonggak kemajuan bangsa. Melalui tangan pemudalah bangsa ini menjadi besar dan terjadi perubahan besar. Namun, pemuda tidak sembarang pemuda, ia harus dibekali intelektual yang mumpuni sesuai dengan genre keilmuan yang dimilikinya agar dapat membawa perubahan bagi nusa, bangsa, dan agama. Untuk itulah, Ikatan Sarjana Nahdhatul Ulama (ISNU) lahir dan hadir di bumi pertiwi guna menjadi mobilisator dalam membangun peradaban bangsa di nusantara. Kemarin, Sabtu (24/03/18) dilaksanakan Konfrensi Wilayah (Konferwil) I Kalimantan Timur yang mengangkat tema Pilkada Bersih dan Berkualitas Wujudkan Pemimpin Berintegritas yang dilaksanakan di Auditorium Hotel Bumi Senyiur Lantai Dasar, Jl. Pangeran Diponegoro.

FOTO ISNU KALTIM
Dalam kegiatan Konfrensi Wilayah (Konferwil) I Kalimantan Timur yang diselengarakan oleh ISNU Kaltim yang dinahkodai oleh Prof. Susilo Makruf selaku Ketua ISNU Kaltim ini akan dihadiri oleh Ketua Umum ISNU, Dr. H. Ali Masykur Musa, M.Si, Ketua Partai Politik, Banom, Lajnah, Lembaga NU, dan Perwakilan Pengurus Cabang ISNU dari masing-masing daerah yang ada di Kalimantan Timur.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi Islam maupun perguruan tinggi umum yang ada di Kalimantan Timur.

Berdasarkan wawancara bersama sekretaris panitia, Fifin Julmiansyah mengungkapkan, “Pembukaan Konferwil ISNU Kaltim dibuka pada pukul 09.00 wita pagi ini kemudian di isi seminar hingga menjelang pukul 12.00 wita. Setelah itu break dan akan dilanjutkan dengan diskusi publik”, ungkapnya.

Diskusi publik ini disampaikan oleh beberapa nara sumber dengan merujuk pada tema utama yakni seputar pilkada gubernur Kaltim yang sebentar lagi akan digelar. Adapun Nara Sumber I adalah dari Komisi Pemilihan Umum yaitu Dra. Ida Farida Ernanda, M.Ed dengan tema Pilkada Bersih dan Berintegritas dalam Mendukung Pembangunan Kaltim yang Berkelanjutan, Nara Sumber II, Prof, Dr. Sarosa Hamongpranoto dengan tema Mendorong Partisipasi Publik untuk Pengawasan Pilkada yang Kredibel, dan Nara Sumber III, Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd yang merupakan Rektor IAIN Samarinda dengan mengusung tema; Pilkada Damai: Mewaspadai Politisasi Agama.#Arbain.

News Feed