by

PHBI Isra’ Mi’raj 1439 H Diisi Habib Muhammad

-IAIN Samarinda-1,479 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Kembali Habib Muhammad Bin Muhdor Al Athos menjadi narasumber dalam kegiatan Peringatan Isro’ Mi’raj nabi besar Muhammad SAW.

Adapun tema pada peringatan Isro’ Mi’raj kali ini adalah berjuta hikmah dalam sebuah perjalanan agung pribadi Rasulullah SAW dan bertempat di Masjid Muhammad Aji Sultan Sulaiman Kampus 2 IAIN Samarinda Jl HAM Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda, Rabu pagi (25/4/2018)

Muhammad Nasrun, M.Pd.I selaku Direktur Pesantren Kampus IAIN Samarinda mengatakan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam berupa Isra’ Mi’raj di lingkungan IAIN Samarinda rutin dilakukan.

“Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW rutin dilaksanakan di kampus IAIN Samarinda. Selain untuk kembali mengkaji serta mengambil hikmah dari peristiwa besar ini kegiatan semacam ini juga sangat penting untuk penguatan keimanan para mahasiswa,” tutur Muhammad Nasrun, M.Pd.I pada media ini.

isra (2)
Dari pantauan media ini peringatan Isra’ Mi’raj bagi seluruh mahasiswa Pesantren Kampus ini berlangsung dengan hikmat dan tertib para mahasiswa antusias menyimak ceramah dari habib. Banyak hikmah peringatan Isra’ Mi’raj dan pesan nasihat positif diberikan kepada audience.

Dikisahkannya Isra’ dan Mi’raj merupakan dua cerita perjalanan yang berbeda. Isra’ merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem. Sedangkan Mi’raj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerima perintah di hadirat Allah SWT. Yaitu sholat 50 waktu dalam shari semalam yang kemudian mendapat keringanan menjadi 5 waktu dalam sehari semalam.

Terakhir pesan habib Muhammad kepada hadirin untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas akhlak pribadi sebagai seorang muslim dan cendikiawan umat Rasulullah.#Rasyid

News Feed