by

Gelar Safari Ramadhan, IAIN Samarinda Hadirkan Jaulah Syaikh Palestina

-IAIN Samarinda-2,589 views

SAMARINDA IAIN NEWS,- Mengawali hari pertama puasa ramadhan, Jam’iyatul Qurro’ Wal Huffadz (JQH) IAIN Samarinda menggelar Safari Ramadhan bekerjasama dengan Damai Aqsa Foundation dan Peace for Humanity dengan mendatangkan Jauhlah Syaikh Palestina yang diselenggarakan di Masjid Sultan Sulaiman IAIN Samarinda,Jl.HAM.Rifaddin, Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Kamis (17/5/18).

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini dihadiri oleh ulama dari Palestina yakni Syaikh Raed M.I. Quddoura beserta dengan kerabatnya. Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor IAIN Samarinda yang dalam hal ini diwakili oleh Kabiro AUAK, Dr.H.M.Kusasi, M.Pd, Ketua JQH, Zainal Mustofa, serta para mahasiswa dan mahasiswi IAIN Samarinda.
SAFARI RAMADHAN SYAIKH PALESTINA 1

Kegiatan Safari Ramadhan ini tentunya bertujuan untuk dapat menjalin silaturahmi dalam nuansa kebahagiaan di bulan nan penuh berkah ini. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai media berlomba-lomba dalam kebaikan bersama Al-Qur’an. Karena bulan Ramadhan merupakan bulan mulia di mana Al-Qur’an diturunkan.

Dalam penjelasannya, Syaikh Raed mengungkapkan, “Melalui semangat Al-Qur’an dan semangat persaudaraanlah umat muslim di seluruh dunia bersatu-padu. Meskipun Palestina dan Indonesia sangat terpaut jauh dari segi geografi tapi melalui Al-Qur’an yang diturunkan kepada Rasulullah Muhammad Saw, maka hati umat muslim di seluruh penjuru dunia menjadi dekat dan lekat”, ungkapnya.

SAFARI RAMADHAN 3
Senada dengan ungkapan di atas, Dr. H. Muhammad Kusasi, M.Pd dalam kalam iftitahnya mengungkapkan, “Safari Ramadhan ini kita jadikan momentum untuk mempererat persaudaraan terhadap sesama, menebar cinta kasih antar sesama, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta melalui bulan Ramadhan ini kita wujudkan keluarga yang Qur’ani dan cinta tanah air”, ungkapnya.

Ketua JQH, Zainal Mustofa juga berujar, “Kegiatan Safari Ramadhan ini digelar untuk dapat memberikan doa dan dukungan baik moril maupun materil terhadap saudara-saudari kita yang ada di Palestina yang sekarang telah berjuang jiwa dan raga untuk membebaskan Masjid Al-Aqsa yang merupakan kiblat pertama kaum muslimin dari jeratan dan siksaan zionis israil. Semoga dengan momentum ramadhan ini kita senantiasa berdoa agar saudara-saudari kita di Palestina dapat terbebaskan dari kedzhaliman zionis israil”, ujarnya.#Arbain.

News Feed