by

Haflah Akhir Sanah Pesantren Kampus Bertabur Prestasi

-IAIN Samarinda-1,268 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Pesantren Kampus IAIN Samarinda menggelar Haflah Akhir Sanah pada Sabtu (12/05/2018).
Haflah Pesantren Kampus ini merupakan salah satu program tahunan yang diselenggarakan oleh Peskam IAIN Samarinda bersama para santri dan pengelolanya.

Muhammad Nasrun, M.Pd.I Direktur Pesantren Kampus IAIN Samarinda saat ditemui media ini mengatakan Haflah Akhir sanah ini merupakan program yang dilaksanakan rutin tiap tahunnya.

“Haflah akhir sanah ini menjadi agenda rutin Pesantren Kampus bersama para mahasantri. Dalam acara ini mahasantri dapat menyalurkan bakat serta potensinya,” tutur Muhammad Nasrun, M.Pd.I.

Menurut Muhammad Nasrun, M.Pd.I Pesantren Kampus telah menelurkan banyak hafiz. Sampai saat ini setidaknya tercatat sudah ada lima mahasiswa-mahasiswi Pesantren Kampus yang telah menuntaskan hafalannya 30 juz.

“Alhamdulillah peskam mempunyai program Tahfidz dan telah melahirkan banyak hafidz dan hafidzoh, salah satunya yang telah 30 juz adalah Abdul Waris dan Yanuar Rizki. Mereka telah menyelesaikan 30 juz dalam kurun waktu 20 bulan,” ungkapnya.

Muhammad Nasrun mengaku sungguh bersyukur atas semua yang telah di capai oleh mahasantri Peskam IAIN Samarinda. “Insya Allah kita akan berdayakan mereka dan kita akan beri apresiasi kepada para santri yang telah mencapai target hafalan 30 juz, sehingga mereka bisa meningkatkan kualitas diri dan berkontribusi untuk Kampus serta Negara,” tambahnya.

Dikonfirmasi di tempat berbeda, Abdul Waris Prodi PAI semester 6 hafiz 30 juz mengaku sangat bersyukur dapat mencapai target dalam kurun waktu 20 bulan.

“Alhamdulillah berkat Allah SWT di sertai dengan ketekunan dan muroja’ah dengan Ustadz Edi Nurkholis saya bisa mencapai target 30 juz,” jelasnya.

Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd mengatakan sangat bangga atas prestasi mahasiswanya.

“Alhamdulillah kita bersyukur dan bangga karena apa yang telah kita usahakan dapat membuahkan hasil yang manis. Progres Pesantren Kampus makin menunjukan eksistensi dan potensi mahasantrinya,” Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd.#Didi

News Feed