by

Pesantren Kampus Siap Terima Mahasantri Baru

-IAIN Samarinda-2,476 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Terhitung dari tanggal 1 Mei 2018 Pesantren Kampus (Peskam) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda menerima pendaftaran Mahasantri baru.
Hal itu disampaikan Direktur Pesantren Kampus IAIN Samarinda Muhammad Nasrun, M.Pd kepada media ini. “Mulai 1 Mei 2018 lalu Pesantren Kampus IAIN Samarinda telah siap menerima pendaftaran mahasantri dan mahasantriwati baru. Batas waktu pendaftaran akan dibatasi hingga 10 Agustus 2018” ungkapnya.

Direktur Peskam ini juga menyampaikan terdapat beberapa ketentuan yang harus dipenuhi calon mahasantri Pesantren kampus ketika mendaftarkan diri. Antaranya mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan pas foto 3×4 2 lembar dan mengikuti Tes Baca Al-Qur’an.

“Ketentuan calon mahasantri Peskam IAIN Samarinda antara lain calon mahasantri berasal atau dari luar daerah Samarinda kecuali mahasiswa KKI/Kelas khusus Internasional Prodi PAI dan Santri Tahfidz, Mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, Mampu berbahasa Inggris/ Arab pasif, Bersedia menaati peraturan Asrama Pesantren Kampus dan mengikuti seluruh kegiatan kegiatan Asrama dengan baik, Melampirkan fotokopi surat pernyataan bebas narkoba dan minuman keras dan bersedia dikeluarkan dari asrama jika terbukti terlibat dalam hal tersebut, Bersedia menjadi anggota Koperasi Pesantren Kampus, Mendatangani surat pernyataan tidak mengidap penyakit menular,” sebut Direktur.

Dari penuturannya diperoleh informasi Tes seleksi penerimaan Asrama Pesantren Kampus dilaksanakan tanggal 11 Agustus 2018 dan Pendaftaran Mahasantri asrama bertempat di gedung Pesantren Kampus 2 IAIN Samarinda Jl. HAM Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda.

“Pendaftaran juga bisa dilakukan via Whatsapp di 082216652462,” sebutnya.#tamam

.

News Feed