by

Tingkatkan Kerjasama Luar Negeri, IAIN Samarinda Kembali Jalin MoU

SAMARINDA, IAIN NEWS,- IAIN Samarinda kembali menjalin kerjasama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dengan lembaga pendidikan di Negeri Gajah Putih Thailand, Selasa pagi (31/07/2018).


Sosialisasi serta kerjasama dengan lembaga pendidikan di luar negeri sudah dibangun IAIN Samarinda sejak beberapa tahun terakhir. Hal tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas dan distingsi perguruan tinggi keagamaan Islam negeri satu-satunya di Provinsi Kaltim dan Kaltara ini.

Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd mengatakan kerjasama dengan lembaga pendidikan di luar negeri mutlak diperlukan untuk mendorong perbaikan kualitas penyelenggaraan pendidikan. Hal ini sejalan dengan keinginan Kementerian Agama yang ingin menjadikan Islam Indonesia menjadi destinasi pendidikan Islam Dunia.


“Alhamdulillah mahasiswa asing yang belajar di IAIN Samarinda sudah semakin komprehensif. Hal ini menunjukan bahwa sosialisasi kita selama menjalin silaturahmi dengan negara-negara tetangga menunjukan hasilnya,” ungkap Rektor di sela-sela menerima kunjungan kerja Ketua Badan Pelajaran Majlis Agama Islam Wilayah Thailand di Gedung Rektorat Jl. HAM Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda.

Kunjungan berlangsung sejak 30-1 Agustus 2018 tersebut dalam rangka kuliah umum dan menjalin kerjasama serta penandatanganan MoU.

Diketahui pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2018 sedikitnya ada 17 mahasiswa asal Thailand mendaftarkan diri dan memilih belajar di IAIN Samarinda. Mereka tersebar di beberapa program studi yang dimiliki IAIN Samarinda.

Prestasi membanggakan juga ditunjukan oleh mahasiswa asal Thailand karena pada tahun ini ada 8 mahasiswa yang telah merampungkan pendidikannya dengan predikat istimewa di IAIN Samarinda dan akan segera diwisuda#Tamam

News Feed