by

Empat Dosen Peneliti IAIN Samarinda Jadi Presenter AICIS 2018

PALU, IAIN NEWS,-Ribuan intelektual muslim bakal memenuhi perhelatan The 18th Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) di IAIN Palu.

Pembukaan AICIS Sendiri rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin di Hotel Mercure, Palu, Selasa (18/09/2018). Dari jadwal yang diterima media ini pembukaan akan dirangkai dengan kuliah umum oleh Prof. Dr. Dominic Muller, Pengkaji Kaji Islam kontemporer dari Max Planck Institute for Social Anthropology, Jerman.

Konferensi keislaman yang dihelat tiap tahunnya ini akan menyajikan ratusan periset dan peneliti dari berbagai perguruan tinggi keagamaan untuk dipresentasikan.

Setidaknya terdapat 25 kelompok dengan berbagai tema akan dibahas dan dipresentasikan. Adapaun temanya berupa Dinamika Pesantren Indonesia dan Tantangannya di Era Millenial, Dinamika Mobilitas Muslim dalam Pengalaman Diasporik di Asia Tenggara, dan Konstruksi Media tentang Kesalehan.


Partisipasi aktif IAIN Samarinda dalam konferensi internasional ini juga ditunjukan oleh beberapa dosen penelitinya. Terdapat empat dosen IAIN Samarinda terpilih untuk mempresentasikan hasil penelitiannya di forum. Mereka adalah Dr. Abdul Majid, M.Ag, Muzayyin Ahyar, M.Si, Hari Widiantoro, MA, Haidir Rahma, M.TH.I.

Terpisah, Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd mengapresiasi penyelenggaraan AICIS 2018 di IAIN Palu. Mewakili civitas akademika IAIN Samarinda, rektor berharap penyelenggaraan AICIS menjadi momentum untuk insan cendekia muslim melakukan pertukaran informasi dan publikasi penelitian di kancah internasional.

“Keluarga besar IAIN Samarinda mengucapkan selamat dan sukses penyelenggaraan AICIS 2018. Semoga momentum ini dapat membawa pencerahan dan meneguhan kembali khasanah keilmuan muslim,”tuturnya.#tamam

News Feed