by

PPs IAIN Samarinda Ajak Mahasiswanya Ketahui Nuansa Akademik di Tiga Negara

-IAIN Samarinda-1,065 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Belajar bisa dengan berbagai cara. Termasuk sambil touring ke tiga negara sebagaimana dilaksanakan Program Pascasarjana (PPs) IAIN Samarinda.

Bersama mahasiswanya pengelola PPs IAIN Samarinda mengagendakan Seminar Internasional yang dirangkai dengan studi tour ke tiga negara pada 1 s/d 6 Oktober 2018. Negara yang dituju adalah Malaysia, Singapore dan Negeri Gajah Putih Thailand.

Diketahui belajar sambil touring merupakan kegiatan yang menyenangkan. Selain akan menambah pengalaman belajar, studi tour dan seminar internasional PPs IAIN Samarinda ini akan menambah pengetahuan dan wawasan dalam masyarakat di suatu negara.

Rombongan yang mengikuti study tour tersebut sebanyak 46 orang terdiri dari 7 dosen dan 39 mahasiswa.


“Kegiatan ini lebih banyak sebagai wadah untuk memperkaya khasanah pengetahuan dan pengalaman mahasiswa program pascasarjana IAIN Samarinda,” tutur Direktur PPs IAIN Samarinda Dr. Muhammad Nasir, M.Ag.

Bagi direktur, studi tour kali ini bukan jalan-jalan biasa. Terdapat banyak hal yang menjadi hal positif baik bagi lembaga maupun personality mahasiswa.

“Kita rangkai studi tour ini dengan seminar internasional yang diadakan di dua perguruan tinggi besar yakni di University Sience Islam Malaysia Al’Alam (USIM Al’Alam) Malaysia dan the Prince Of Songkla University, Thailand. Alhamdulillah dari studi tour dan seminar internasional ini mahasiswa kita menjadi paham tentang bagaimana budaya belajar, iklim akademik perguruan tinggi di negara lain serta bagaimana kurikulum serta sistem pendidikan yang diterapkan,” sebutnya.

Dr. Muhammad Nasir, M.Ag juga menyebutkan, kegiatan study tour dan seminar internasional tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan PPs IAIN Samarinda.

Adi Saputra salah seorang mahasiswa, mengaku senang dapat mengikuti study tour dan seminar internasional, karena dapat mengetahui dan menambah wawasan iklim akademik di negara-negara berkembang.#dept

News Feed