by

Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad : Ribuan Jamaah Padati IAIN Samarinda

-IAIN Samarinda-1,930 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Kehadiran Ustadz Abdul Somad, LC, MA di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda pada acara tabligh akbar disambut antusias oleh warga Kalimantan Timur.

Sebagaimana terlihat pada Ahad pagi (09/12/2018), Civitas akademika IAIN Samarinda berbaur bersama ribuan masyarakat dari berbagai daerah untuk mendengarkan tausiah ustadz kebanggaan ummat itu.

Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd saat memberikan sambutannya menjelaskan kehadiran Ustadz Abdul Somad, LC, MA di tengah-tengah keluarga besar IAIN Samarinda merupakan kebanggaan. Hal itu mengingat jadwal ustad yang berasal dari Riau itu memang terkenal memiliki jadwal yang sangat padat.


“Alhamdulillah, kehadiran ustadz Abdul Somad, LC, MA bersama civitas akademika IAIN Samarinda dan masyarakat umum di kampus kita tercinta merupakan kebanggaan kita bersama,” ungkap Rektor.

Rektor menyampaikan bahwa semangat yang ditunjukan para jamaah semata-mata demi silaturahim dan menimba ilmu.

Sementara itu Ustadz Abdul Somad berhasil membawa suasana sejuk penuh keakraban di tengah-tengah jamaah yang waktu itu berada di bawah terik matahari.

Dalam tausiyahnya Ustadz Abdul Somad mengingatkan jamaah tentang pentingnya pendidikan demi mewujudkan masyarakat yang madani, ia juga mengajak para jamaah khususnya para Mahasiswa-Mahasiswi IAIN Samarinda agar tetap mengedepankan nilai-nilai Qur’ani dalam menuntut ilmu sehingga kelak mampu menjadi generasi yang baik dalam kehidupan sehari-harinya dan mampu mengubah dunia pendidikan khsusnya.


“Bagaimanapun kita tidak akan pernah terlepas dengan wawasan keilmuan, sudah semestinya mahasiswa mampu menjadi pengajar yang mengedepankan nilai Qur’ani sehingga mampu terdepan dalam peradaban islam jurusan apapun yang ia miliki, misalnya jurusan Syari’ah mampu mengajarkan ilmu fiqh maupun hukum-hukum islam, yang jurusan Ushuludin mampu mengajarkan tafsir Al-Qura’n, dan juga jurusan Tarbiyah mampu menjadi pendidik bagi siswanya,”ungkap Ustadz Somad

Selain itu, Ustadz Abdul Somad juga menyampaikan betapa pentingnya saling berbagi dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu, kata beliau di akhirat kelak orang-orang akan mendapatkan naungan hasil dari sedekahnya itu sendiri.

“di hari akhirat nanti gunung-gunung akan hancur dimana kita akan butuh naungan, dan kita akan bernaung pada amal kita masing-masing termasuk amal sedekah itu sendiri,”ungkap sidin.#tamam

News Feed