by

Ajak Kuliah Pelajar Kubar, Mahasiswa Ini Sosialisasikan Kampus

-IAIN Samarinda-1,134 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Perwakilan mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dan swasta wilayah Kalimantan Timur menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kutai Barat (Kubar), Rabu, (23/01/2019).
Sosialisasi digelar dalam rangka menarik minat dan semangat pelajar Kutai Barat agar mau melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Haliska, salah satu perwakilan mahasiswi IAIN Samarinda saat ditemui media ini mengatakan awal 2019 merupakan masa pelajar tingkat SMA disibukkan dengan beragam ujian sehingga acap kali tidak sempat mencari informasi tentang perkuliahan.


“Adanya sosialisasi ini sebenarnya sebagai bentuk kepedulian kami kepada pelajar tingkat SMA yang mungkin masih belum tahu atau belum sempat mencari informasi tentang perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Timur,”tutur Haliska.

Ditambahkan perwakilan mahasiswa STIKES Wahab Syahranie Samarinda, Saafaat Nuran Wavi menambahkan digelarnya sosialisasi ini diharapkan pelajar yang masih bingung dengan banyaknya pilihan Perguruan tinggi dan jurusan agar lebih terarah.


“Tujuan sosialisasi ini sebagai gerbang penyaluran informasi perguruan tinggi yang terputus oleh jarak yang jauh, dan pengalaman pribadi dimana pada saat kami lulus susah mendapatkan informasi terkait perguruan tinggi di Samarinda,” ujarnya.


Dari pantauan media ini terlihat para pelajar kelas 12 MAN Kubar nampak antusias mengikuti sosialisasi PMB.
Sayuti misalnya, Ia mengaku senang dengan adanya sosialisasi tadi karna mereka jadi mengerti bagaimana kehidupan Kampus setelah lulus SMA.

“Tentunya kami khususnya saya sangat senang dan berterimakasih kepada kakak-kakak mahasiswa yang telah mensosialisasikan beberapa perguruan tinggi yang nantinya akan kami jadikan pilihan untuk menempa diri, dengan begitu dari sini langkah kami akan semakin mudah kedepannya,” tuturnya.

Diketahui sosialisasi PMB ini digelar oleh perwakilan mahasiswa dari tiga perguruan tinggi Kalimantan Timur yaitu Universitas Mulawarman, IAIN Samarinda dan STIKES WHS Samarinda.#

News Feed