by

3 Mahasiswa Alumni Gontor Gelar Seminar Pendidikan Anak di FTIK

-Mahasiswa-446 views

IAIN SMD, IAIN NEWS, Hari ini Tanggal 30 Januari 2019, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) menggelar Seminar Pendidikan Anak Dalam Perspektif Islam dengan keynote speaker Direktur Program Kaderisasi Ulama (PKU) Unida Gontor Khairul Umam, M.Ec. Dengan pemateri dari 3 mahasiswa PIAUD FTIK IAIN Samarinda yang telah menjalani pendidikan PKU Di UNIDA Gontor. Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Jurusan Pendidikan Madrasah Lina Revilla Malik, M.Si dan seluruh mahasiswa Program Studi PIAUD.

Kegiatan Seminar ini sebagai representasi dari pendidikan yang telah mahasiswa lalui dalam Program Kaderisasi Ulama (PKU) di Unida Gontor selama enam bulan lalu. Kegiatan seminar ini juga menjadi tambahan wawasan kepada seluruh teman-teman mahasiswa PIAUD dalam mendidik anak yang sesuai dengan ajaran Agama Islam. Seperti dikatakan Lina Revilla dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan ini sebagai wadah sharing dan juga wadah untuk menambah wawasan teman-teman PIAUD yang telah melakukan Pendidikan PKU di Unida Gontor selama enam bulan lalu, serta telah melakukan syiar dibeberapa universitas di jawatimur dan sekarang adalah yang terakhir di IAIN Samarinda, sehingga kita bisa mengambil wawasan dari pengalaman teman-teman tersebut”.

Kegiatan seminar ini dilaksanakan di ruang Auditorium FTIK dengan susunan agenda adalah dimulai dengan pembukaan kemudian prolog dari keynote speker Khairul Umam, M.Ec dilanjutkan dengan pemateri yang berasal dari mahasiswa PIAUD yang telah mengikuti Pendidikan PKU yaitu materi pertama oleh Pertiwi Rini Nurdiani, Konsep Institusi Keluarga Dalam Islam, materi kedua oleh Mardatillah, Pendidikan Anak Dalam Perspektif Islam, dan materi ketiga oleh Anita Niah Mugi Anugrah, Konsep Sakinah Dalam Keluarga Poligami dan diakhiri dengan epilog dari Direktur PKU Unida Gontor.


Kegitan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan juga pembelajaran bagi pemateri maupun yang hadir dalam kegiatan seminar ini. “kegiatan ini diharapkan bisa menambah wawasan mahasiswa PIAUD dalam melaksanakan tugas mendidik anak dalam perspektif islam dan juga mengambil pembelajaran dari pengalaman teman-teman pemateri yang telah melalui pendidikan PKU selama enam bulan lalu” jelas Ketua Jurusan Madrasah Ibu Lina Revilla Malik, M.Si disela kegiatan berlangsung#

News Feed