by

FTIK Jalin MoU Dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta

-AKADEMIA-234 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menandatangani Memorendum of Understanding (MoU) pada Jum’at 08 Februrai 2019 di Auditorium FTIK IAIN Samarinda. Penandatangan dilakukan oleh Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa FTIK Rostanti Toba, M.Pd dan UMS Ibu Mauly Halwat Hikmat, Ph.D sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Penandatangan tersebut merupakan bagian dari kunjungan Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang dipimpin oleh Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Mauly Halwat Hikmat, Ph.D tersebut yang berlangsung mulai tanggal 07 – 08 Februari 2019 di Kalimantan Timur.
“Penandatangan kerjasama berupa Memorendum of Understanding (MoU) antara FTIK IAIN Samarinda dengan Prodi Bahasa Inggris UMS, termasuk jalinan kerjasama dalam peningkatan sumber daya manusia dari segi pengelolaan dan juga kurikulum dalam pengajaran,” ujar Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Rostanti Toba, M.Pd kepada kami setelah penandatanganan berakhir.


Rostanti Toba, M.Pd mengakui bahwa perlu dilakukan MoU ini karena selain dari sebagai peningkatan akreditasi Program Studi MoU ini juga bisa menjadi acuan masing-masing Perguruan Tinggi untuk berbagi informasi dalam mengembangkan Pendidikan Bahasa Khususnya Bahasa Inggris.
Beliau juga Menambahkan kedepannya peningkatan kerjasama antara FTIK IAIN samarinda dan UMS menambah jejaring kemitraan FTIK IAIN Samarinda dengan perguruan di dalam negeri. Dengan demikian juga akan memperkuat FTIK IAIN Samarinda dalam mewujudkan menuju sinergitas dalam dunia pendidikan.#Khalif

News Feed