by

Sidang Pleno KPUM Tetapkan Paslon 01 Sebagai Pemimpin Baru

-Mahasiswa-681 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Pasca Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda purna diselenggarakan.

Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) langsung menggelar Sidang Pleno Terbuka untuk mengumumkan DEMA Terpilih 2019.

Hadir pada kesempatan pleno yakni ketua KPUM dan jajarannya, Ketua Sema, UKM/UKK dan para saksi dan Paslon 01 bersama tim suksesnya.

Sidang Pleno dilaksanakan di Aula FTIK IAIN Samarinda Kampus II Jalan HAM. Rifaddin Loa Janan llir Kota Samarinda, Selasa malam, (20/02/2019).

Ketua KPUM Heisma Yulianita Sari kepada media ini mengatakan, mahasiswa telah usai menyalurkan hak suaranya di setiap TPS yang telah disiapkan di tiap Fakultas. Namun untuk Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dibagi menjadi 2. Hal ini disebabkan Mahasiswa FUAD ada yang kuliah di kampus I dan kampus II.

Pelaksanaan Pemira ini dinilai berjalan dengan lancar hingga sidang pleno.

 

Ketua KPUM menyatakan perolehan suara Paslon 01 sebanyak 1.455 suara, kotak kosong 472 suara sehingga pasangan calon nomor 01 dinilai menang telak sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dema. Pihaknya berharap agar ketua Dema dan wakil ketua Dema yang terpilih nantinya mampu menjadi pemimpin yang lebih baik dan tetap saling bersinergi bersama Ormawa IAIN Samarinda.

“Perolehan suara untuk pasangan nomor 01 sebanyak 1.455 suara dan kotak kosong 472 suara sehingga dengan hasil demikian Mustofa dan Usamah dinilai menang telak sebagai ketua dan wakil ketua Dema IAIN Samarinda. Harapan kami untuk ketua dan wakil ketua Dema yang terpilih nantinya mampu menjadi pemimpin yang lebih baik serta saling bersinergi dengan Ormawa IAIN Samarinda,” jelasnya.

Di ruang yang sama Mustofa dan Usamah sebagai Dema terpilih dengan nada suka cita mengucapkan terimkasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menjadi ketua dan wakil ketua Dema. Ia juga berharap agar semua Ormawa tetap saling bersinergi dalam memajukan IAIN Samarinda.

“Alhamdulillah baru saja dilaksanakan sidang pleno untuk menetapkan Ketua dan wakil Dema terpilih, kami merasa senang atas kepercayaan teman-teman. Oleh karena itu amanah ini tetap kita jalankan sama-sama untuk saling bersinergi dalam memajukan IAIN Samarinda,” ungkap Ketua Dema Terpilih, Mustofa.

Di ruang yang terpisah, Asbudi Usman yang merupakan Mahasiswa semester 6 mengatakan agar Dema yang terpilih nantinya bisa menjalankan visi-misinya sesuai apa yang pernah diutarakan saat berkampanye. Asbudi juga mengajak seluruh rekan mahasiswanya agar meningkatkan rasa kepedulian terhadap Pemira yang akan datang dengan cara menggunakan hak suaranya masing-masing. Sebab menurut Asbudi Pemira adalah ajang memilih pemimpin mahasiswa untuk 1 tahun ke depan.

“Harapan saya agar Dema terpilih nantinya bisa menjalankan visi-misinya sesuai apa yang telah dikampanyekan. Oleh karena itu, saya juga mengajak kepada seluruh teman-teman mahasiswa agar menggunakan hak suaranya di Pemira yang akan datang dengan cara turun dan mencoblos di TPSnya masing-masing. Karena Pemira merupakan ajang untuk mencari pemimpin kita sendiri untuk 1 tahun yang akan datang,” harap Asbudi#idris

News Feed