by

50 Mahasiswa IAIN Kembali Terima Beasiswa BI

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Sebanyak 50 mahasiswa dari dua fakultas di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda kembali menerima beasiswa dari Bank Indonesia. Dua Fakultas yang dimaksud adalah Fakultas Syariah dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Beasiswa BI pada mahasiswa itu secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala KPw Bank Indonesia Kaltim Muhammad Nur kepada Wakil Rktor III Dr. Hj. Noorthaibah di Ruang Auditorium Bank Indonesia(BI) Kaltim, Rabu pagi (27/3/2019).

Kepala KPw Bank Indonesia (BI) Kaltim Muhammad Nur mengatakan Beasiswa BI ini sebagai bentuk kepedulian terhadap SDM di perguruan tinggi dan diperuntukan bagi Mahasiswa yang tidak mampu namun memiliki prestasi baik prestasi akademik maupun non-akademik serta memiliki keahlian leadership yang baik..

“Beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia (BI) kaltim kepada Mahasiswa yang berprestasi akademik dan memiliki prestasi non-akademik serta aktif di berbagai organisasi dan pelatihan leadership, serta bertujuan untuk membentuk kultur yang dapat meningkatkan SDM mandiri dan produktif,” ungkap Muhammad Nur.

KPw Bank Indonesia Kaltim ini juga sempat memberikan beberapa nasihat motivasi kepada mahasiswa agar memiliki sikap dan tekat yang kuat dalam belajar serta menyelaraskan kemampuannya dalam IPTEK dan IMTAQ. “Semoga beasiswa BI ini dapat bermanfaat dan diharapkan penerima beasiswa Bi dapat memanfaatkan beasiswa untuk menyelesaikan Studinya,” harapnya.

Rektor IAIN Samarinda melalui Wakil Rektor III IAIN Samarinda Dr. Hj. Noorthaibah, M.Ag dalam kesempatan yang sama mengatakan gunakan beasiswa ini untuk meningkatkan diri menjadi mahasiswa berprestasi .

“Dengan adanya beasiswa ini kami berharap mahasiswa IAIN Samarinda makin semangat dalam menuntut ilmu dan ikutilah semua kegiatan –kegiatan yang ada, yang paling utama apa yang didapatkan syukurilah karena dengan mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif akan menjadikan masa depan semakin baik.,” tutur Rektor.

Diketahui Program Beasiswa BI tidak hanya mendukung biaya pendidikan, tunjangan studi maupun biaya hidup, namun penerima Beasiswa BI juga akan diwadahi sebuah komunitas bernama Genbi atau Generasi Baru Indonesia. Oleh BI komunitas ini akan dilatih dan diberdayakan secara berkala dan terencana demi keunggulan serta menjamin dedikasi nyata penerima Beasiswa untuk Indonesia.#Didi

News Feed