by

Kabinet Kerja Jilid Dua IAIN Samarinda Dikukuhkan

-IAIN Samarinda-1,047 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Belum genap sebulan pasca dilantik Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd merombak susunan kabinet kerja yang telah empat tahun membantunya dalam melaksanakan tugas pengembangan lembaga.


Senin pagi (22/04/2019) bertempat di Gedung Auditorium Sultan AM. Sulaiman, Rektor IAIN Samarinda kembali melantik susunan kabinet kerja jilid dua. Kabinet Kerja Jilid Dua ini dinamakannya Kabinet Kerja Nyata. Kabinet ini mempunyai jiwa dan semangat gotong royong dengan motto bersama kita bisa!.

Para pejabat yang dilantiknya itu akan membantu Rektor IAIN Samarinda dalam melaksanakan tugas-tugas pendidikan dan pengembangan kelembagaan periode 2019 s/d 2023.


Saat ditemui media ini di sela-sela kesibukannya, Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd mengungkapkan, semangat perubahan harus ada dalam nafas kepemimpinannya. Menurutnya Perubahan itu sifatnya pasti dan juga sangat penting untuk menjaga keseimbangan dalam kehidupan lembaga.

Semangat perubahan juga ditandai dengan dilakukannya reposisi jabatan yang mencapai 81 persen. Dari 21 pejabat hanya empat yang bertahan.

“Kreatifitas, kepercayaan diri dan inovasi harus selalu ada di garis paling depan untuk membangun semangat perubahan,” ungkap Rektor dua periode tersebut.

Perubahan yang dibingkai dengan semangat pluralisme ini menurut Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd merupakan pondasi utama dalam membentuk tim kerja yang solid demi tercapainya cita-cita lembaga yakni terdepan dalam pengembangan peradaban keislaman.


Untuk memperkuat argumennya itu rektor mengutip salah satu ayat dalam surah Al Hujurat yang artinya Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

“ Selanjutnya, beberapa jabatan kepala lembaga, unit, Kaprodi dan sekretaris Prodi akan kita reposisi dan kukuhkan minggu depan di pelantikan jilid ke dua,” ujar Rektor.

Menurut Rektor, tantangan dan harapan yang ditumpukan kepada IAIN Samarinda kedepan semakin besar dan berat. Untuk itu diperlukan semangat, komitmen, kerja keras dan kerja cerdas lagi professional dari seluruh pejabat agar semangat juang yang ditampilkan sesuai dengan kebutuhan zaman.

Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd yakin susunan kabinet kerja jilid dua bentukannya itu mampu menggerakkan kampus mengimplementasikan semangat spiritualitas, intelektualitas dan profesionalitasnya dalam bekerja sehingga IAIN Samarinda akan jauh lebih baik ke depan.

Pelantikan berlangsung khidmat dalam upacara pelantikan dan penandatanganan berita acara serta pakta integritas.
Dr. H.M Kusasi, M.Pd selaku Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Keuangan (AUAK) menyampaikan harapannya agar IAIN Samarinda ke depannya di bawah kepemimpinan Rektor periode 2019-2023 dapat menjadi lembaga yang lebih baik dalam segala hal.#Tamam

News Feed