by

Fakultas Syariah Dapat Pujian dari Rektor Lantaran Hal ini

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Selasa (23/04/2019) Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda menggelar expo di halaman utama gedung Perpustakaan Kampus 2 IAIN Jalan H.A.M Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda.

Pasca dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd suasana ekspo mulai ramai dan terpantau lancar kondusif.


Berbagai aneka makanan lezat dan minuman segar turut meramaikan pagelaran ekspo yang kali ke tiga dilaksanakan Fakultas Syariah. Untuk tahun ini ekspo Fasya mempunyai tema membangun masyarakat sadar halal.

Saat ditanya mengapa memilih tema membangun masyarakat sadar halal?. Dr. Bambang Iswanto, MH didampingi Muzayyin Akhyar selaku Dekan dan ketua panitia penyelenggara ekspo mengatakan Membangun kesadaran tentang makanan halal sangat penting karena akan memberikan praktik dan pehamanan kepada masyarakat tentang produk halal.


“Membangun kesadaran tentang makanan yang halal sangat penting. Coba kita analisis, negara yang mayoritas penduduknya non Islam seperti Singapore, justru lebih memperhatikan masalah makanan halal ini. Mereka lebih mengutamakan makanan halal. Good food go halal,” terang Dekan.

Masih menurut dekan, seharusnya industri halal menjadi perhatian utama di Indonesia.


Dari penuturan keduanya diketahui pada ekspo kali ini selain dimeriahkan dengan gelaran talkshow halal di Indonesia bersama para pakar dan pelaku usaha, juga terdapat delapan lomba yang akan dihelat dari tanggal 23 s/d 25 April nanti. Seperti karaoke pop islami, syarhil qur’an, habsyi,fashion show busana muslimah, duta Fasya dan lomba MC.

Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan sivitas akademika Fasya. Baginya berbagai inovasi yang dilakukan di fakultas ini cukup membawa angin segar bagi suasana akademik yang melibatkan masyarakat kampus.

“Dalam tiga tahun terakhir saya perhatikan Fakultas Syariah banyak menunjukan inovasinya yang tiada henti. Semua kegiatannya berbasis kajian akademik ilmiah dan kompak melibatkan para akademisinya. Hal ini menjadi bagian penting untuk menjadi perhatian kita semua,” ungkap rektor.#Imukh

News Feed