by

UKM JQH Isi Ramadan Bareng Masyarakat Batuah Kukar

-Mahasiswa-535 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyyatul Qurra’wal Huffadzh (JQH) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda melaksanakan Safari Ramadhan 2019 di Desa Batuah Kecamatan Loajanan Kabupaten Kutai Kartanegara, rencana Safari Ramadhan ini berlangsung selama 3 hari, 10 s/d 12 Mei 2019.


Saat melepaskan Tim Safari Ramadhan, dalam sambutannya Dr. H. Muhammad Abzar, M. Ag Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama sangat mengapresiasi UKM JQH IAIN Samarinda telah melaksanakan agenda Safari Ramadhan tersebut berbaur langsung dengan masyarakat, menurut Wakil Rektor III itu safari Ramadhan ini bagian daripada pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat, termasuk kesempatan untuk mengamalkan ilmu yang didapatkan di bangku kuliah maupun di UKM JQH.


“Atas nama lembaga kami sangat mengapresiasi UKM JQH IAIN Samarinda atas pelaksanaan safari ramadhan ini,” ujarnya.
Selain itu, ia juga mengajak kepada tim Safari Ramadhan untuk senantiasa menjaga nama baik lembaga selama berada di masyarakat nantinya
“Keberadaan di masyarakat tentu tidak terlepas dari nama lembaga kampus kita, oleh karena itu tetaplah menjaga nama baik lembaga kampus kalian maupun organisasi kalian,” harapnya.


Diruang yang terpisah, Sahrullah (ES) yang merupakan organisatoris UKM JQH sekaligus selaku ketua Umum UKM JQH Periode 2019 kepada media ini, ia mengatakan Safari Ramadhan tersebut menjadi program unggulan UKM JQH setiap tahunnya, ia juga menerangkan kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari di Desa Batuah atas dasar permintaan masyarakat, rencana kegiatan yang akan dilakukan antaranya memberikan pengajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 02 Batuah sekaligus mengadakan lomba keagamaan sesama siswa, mengisi keltum di beberapa Masjid, menjadi Imam Tarwih, silaturahmi ke masyarakat sekitar.


“Sebenarnya safari kami di Batuah bentuk respon kami dengan masyarakat karena beberapa hari sebelumnya UKM JQH sudah diminta melakukan kegiatan safari, dan adapun agenda yang akan dilakukan yakni memberikan pengajakan Pendidikan Agama Islam dan lomba antar siswa SMPN 02 Batuah, mengisi kultum dan Imam Tarwih serta bersilaturahmi masyarakat sekitar,”tutur ketua JQH Periode 2019 itu.

News Feed