by

Yudisium FTIK : Alumni Harus Bisa Sinergikan IPTEK dan Kekuatan Spiritual

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Sebanyak 34 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri Samarinda dinyatakan lulus dalam yudisium yang dilaksanakan di Gedung Auditorium FTIK Jln. HAM. Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda, Selasa pagi (25/06/19).


Dr. M Eka Mahmud selaku Dekan FTIK IAIN Samarinda dalam sambutannya mengharapkan agar alumni alumni Fakultas Tarbiyah tidak hanya menguasai ilmu ilmu terkait Pendidikan namun juga dapat menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

“Dengan perkembangan zaman yang begitu pesat. Di era millennial ini kita harus mempunyai keyakinan bahwa kita bisa bersaing. Kita bisa unggul di bidang teknologi, terlebih kita memiliki kekuatan spiritual. Dan ini bisa mengalahkan segalanya. Jika kita bisa mensinergikan keduanya, anatara IPTEk dan Spiritual , kita akan bisa menghadapi era apapun dengan mudah,” ujar Dekan.


Miftah Farid, SPd Peserta yudisium dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam sebagai mahasiswa terbaik dengan indeks Prestasi Kumulatif tertinggi dengan IPK 3,84 mengucapkan terimakasih kepada Sivitas Akademika IAIN Samarinda khususnya para Dosen yang telah membekali ilmu keguruan selama 4 tahun lamanya.

Miftah mengajak kepada seluruh peserta yudisium agar meningkatkan Spiritualitas, Intelektualitas dan Profesionalitas sehingga dapat menjadi pendidik yang lebih baik.

”Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh Sivitas Akademika IAIN Samarinda dan seluruh dosen yang telah memberikan kepada kami bekal Ilmu keguruan selama kurang lebih 4 tahun lamanya dan juga saya ingin mengajak kepada seluruh teman-teman, mari kita senantiasa sama-sama meningkatkan Profesionalitas, Intelektualitas dan Profesionalitas sehingga nantinya kita mampu menjadi seorang guru yang lebih baik,“tutup miftah dengan optimis#idris

News Feed