by

Duta PTKIN Diuji Kemampuan Baca Tulis Qur’an dan Bahasa

MALANG, IAIN NEW,- Perhelatan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) ke 9 di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang makin panas.

Para kontingen dari berbagai PTKIN seluruh Indonesia mulai menunjukan potensi bakat serta keterampilan yang dimilikinya.

Tidak terkecuali pada ajang Pemilihan Duta PTKIN Se-Indonesia yang prosesi penilaiannya dimulai hari ini, Rabu (17/07/2019).

Bertempat di gedung Student Centre Lantai 1 para calon duta PTKIN diuji potensi dan kemahirannya dalam membaca, menulis Al-Qur’an, tes kepribadian, tes wawasan kebangsaan serta kemampuan bahasa arab dan inggrisnya.


“Alhamdulillah tadi prosesi wawancara berjalan lancar. yang bikin deg degan itu adalah pengujinya. Ternyata pengujinya merupakan native speaker dari Libya dan North California Amerika Serikat,” ujar Muhammad Mattori didampingi Farah Mahdiah selaku kontingen IAIN Samarinda pada pemilihan Duta PTKIN PIONIR 2019.

Saat ditanya media ini perihal kesiapannya menjelang hari penobatan, keduanya optimis bisa tembus final.

“Dengan izin Allah kita pasti bisa,” pungkasnya.

Selanjutnya penobatan Duta PTKIN akan dihelat di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Malang pada keesokan harinya.#tamam

News Feed