by

Kembangkan Bahasa, UPB IAIN Samarinda Lebarkan Sayap

MALANG, IAIN NEWS,- Dalam rangka menerbar manfaat yang lebih luas,Unit Pengembangan Bahasa (UPB) IAIN Samarinda terus berusaha mengembangkan sayapnya ke berbagai Perguruan Tinggi agar dapat bersinergi dalam membangun SDM yang mampu menguasai bahasa.

Mohammad Mukhlis, M.Hum mengatakan UPB IAIN Samarinda harus dapat bergandengan tangan bersama pusat dan pengembang unit bahasa yang ada di Indonesia. Hal ini penting adanya demi mendukung internalisasi bahasa di lingkungan mahasiswa.

Kali ini UPB IAIN Samarinda menggandeng IAIN Padang Sidempuan.

Penandatanganan MoU berlangsung di UIN Maliki Malang, Selasa (17/7/19).


Rayendriani Lubis, M.Ag Ketua UPB IAIN Padang mengatakan harapannya agar kerjasama ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kedua belah pihak.

“Semoga Kerjasam antara UPB IAIN Samarinda dan UPB Padang Sidempuan dapat dilaksanakan dengan sebaiknya dan bisa menghasilkan aktifitas yang bermanfaat untuk kedua belah pihak,” ujarnya.


UPB IAIN Samarinda juga melakukan kunjungan kerja ke UIN Maliki Malang dan disambut langsung oleh Dr. Abdul Hamid, M.Pd.

“Kembali IAIN Samarinda menjalin kerjasama dengan unit pengembangan bahasa yang berada di PTKIN lain. Semoga jalinan kerjasama ini dapat membuahkan hasil demi pengembangan bahasa di dua lembaga,” tutur ketua UPB IAIN Samarinda Mohammad Mukhlis, M.Hum.#tamam.

News Feed