by

KEMBANGKAN KARIR DOSEN, IAIN Samarinda Datangkan Prof. Dr. Bunyamin Maftuh, M.Pd.

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda mengadakan Kuliah Umum dengan Tema Strategi Peningkatan Kompetensi dan Pengembangan Karir Dosen Dalam Rangka Penguatan Peran Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di Era Revolusi Industri 4.0. dengan Narasumber Prof Dr. Bunyamin Maftuh, M.Pd., M.A. Direktur Karir dan Kompetensi Sumber Daya Manusia Ditjen Sumber Daya Iptek dan Kemenristek Dikti RI.

Kuliah Umum Pengembangan Karir Dosen ini dilaksanakan pada jumat (19/07/2019) auditorium lantai 3 gedung rektorat IAIN Samarinda, dihadiri Oleh Para Wakil Rektor, Kabiro AUAK, Para Dekan dan Wakil Dekan, Direkur dan Wakil Direktur Program Pascasarjana, Para Kajur, Sekjur, Kaprodi dan Sekretaris Prodi, Seluruh Dosen Tetap PNS dan CPNS, serta seluruh Dosen Tetap Non PNS/ Dosen Luar Biasa.

 

Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd. mengungkapkan bahwa karir atau pembinaan seorang dose n sangatlah penting bagi lembaga Perguruan Tinggi, sehingga kegiatan kuliah umum ini menjadi motivasi kepada seluruh dosen di IAIN Samarinda. Selain itu juga wajib ada sinergi antara dosen yang bersangkutan dengan lembaga Perguruan Tinggi. “berbicara karir atau pembinaan dosen bagi sebuah lembaga perguruan tinggi adalah hal yang sangat penting dan strategis, sehingga perlu sinergi antara dosen yang bersangkutan dengan lembaga perguruan tinggi, sekenceng apapun lembaga kita untuk melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap kepangkatan dosen dan sebagainya kalau tidak didukung komitmen yang tinggi dari dosen yang bersangkutan itu sangat sulit”. Jelas beliau dalam sambutannya.

Prof. Dr. Bunyamin Maftuh, M.Pd. juga menyampaikan peningkatan karir seorang dosen itu tidaklah sulit juga tidak mudah sehingga perlu memang sinergitas antara perguruan tinggi dan dosen sehingga karir dosen meningkat perguruan tinggi juga memiliki mutu yang lebih baik kedepannya. “sebenarnya untuk meningkatkan karir dosen tidaklah sulit, hanya perlu melengkapi persyaratannya saja, untuk peningkatannya pun sangat bisa didukung dari perguruan tinggi di mana dosen tersebut di tempatkan”. Terang beliau sebelum memulai materi pada Kuliah Umum. #kh #humasiain

News Feed