by

UKM GEMPA IAIN Samarinda Lakukan Pendalaman dan Pemantapan Materi Mountainering di Gunung Halau-Halau Kal-Sel

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gerakan Mahasiswa Pecinta Alam (GEMPA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda siang ini jumat (19/07/19) melakukan pelepasan untuk Divisi Mountainering GEMPA IAIN Samarinda sebanyak 10 orang untuk kegiatan Pendalaman dan Pemantapan  Mountainering berlokasi di Gunung Besar Halau-halau, Kab. Hulu Sungai, Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan GEMPA IAIN Samarinda dalam melakukan ekspor alam dan melakukan pendakian gunung. Mendaki gunung adalah suatu kegiatan keras, berbahaya, penuh petualangan, membutuhkan keterampilan, kecerdasan, kekuatan, dan daya juang yang tinggi. Bahaya dan tantangan yang seakan hendak mengungguli, merupakan daya tarik dari kegiatan ini. Pada hakekatnya bahaya dan tantangan tersebut adalah menguji kemampuan dirinya untuk bersekutu dengan alam yang keras, keberhasilan suatu pendakian yang sukar dan sulit berarti keunggulan terhadap rasa takut dan kemenangan terhadap perjuangan melawan dirinya sendir.

Pembina UKM GEMPA mengapresiasi kegiatan mereka dalam rangka pemantapan dan pengetahuan tambahan sehingga mereka bisa berbaur dan bercengkrama dengan alam sangat baik dan mengimplementasikan Hablun Minal Alam. “kegiatan ini merupakan agenda tahunan UKM GEMPA IAIN Samarinda yang memang menguji ketahanan dan juga kekuatan sehingga mereka mampu bersekutu dengan alam dan menerapkan Hablun Minal Alam”. Ujar Rendi Muslim, S.Pd.I Sebagai Pembina dalam Pelepasan anggota UKM. #Kh #Humasiain

News Feed