by

Rapat Perdana, Panitia PBAK 2019 Satukan Komitmen

-Mahasiswa-725 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Menjelang pelaksanaan PBAK 2019, Panitia PBAK menggelar rapat perdana guna pemantapan panitia pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda (29/07/2019)

Rapat dipimpin langsung Dr. H. Muhammad Abzar D, M. Ag selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama didampingi Ketua Panitia Dr. Syeh Hawib Hamzah, M. Pd.I

Dilaksanakan di aula Rektorat Lantai 3 Jl. HAM Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda rapat PBAK berjalan lancar. Berbagai masukan konstruktif demi kebaikan pelaksanaan PBAK disampaikan oleh panitia.

Dalam arahannya Wakil Rektor III menyampaikan agar PBAK nantinya tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.


“Kita berharap nanti kegiatan PBAK tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. PBAK ini merupakan momen strategis untuk mendesiminasikan corak dan pemikiran keagamaan yang monderat, insklusif dan toleran sekaligus wahana efektif untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan,”ujarnya.

Dr. H. Muhammad Abzar D, M. Ag berharap PBAK tahun ini dan seterusnya jauh dari budaya kekerasan (violence), penugasan (resitasi) yang berlebihan apalagi tidak masuk akal, tidak mendidik dan segala hal yang jauh dari kemanfaatan.


“Kita ingin PBAK tahun ini dan seterusnya mencerminkan Islam yang penuh rahmah,” ungkapnya.

Harapan besar Wakil Rektor III ditanggapi Dr. Syeh Hawib Hamzah, M. Pd.I selaku ketua panitia PBAK dengan mengukuhkan komitmen seluruh panitia untuk bekerja secara professional.

Diketahui PBAK IAIN Samarinda 2019 akan dilangsungkan selama 4 hari dari tanggal 19 s/d 22 Agustus 2019.#Idris

News Feed