by

Forma Serahterimakan 1800 Mahasiswa Baru

SAMARINDA, IAIN NEWS,- 1800 mahasiswa baru IAIN Samarinda diserahterimakan secara simbolis oleh Forum Orang tua Mahasiswa (FORMA) Ahmad Dardiri pada Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd didampingi oleh Ketua Senat Dr. KH. Akhmad Bukhari, M.Ag, Senin 19/08/2019 di Auditorium 22 Dzulhijjah Kampus 2 Jalan HAM Rifaddin Loajanan Ilir Samarinda.

Pada kesempatan Rapat Senat Terbuka yang dirangkai dengan Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kehamasiswaan (PBAK) Tahun 2019 yang bertema Penguatan Moderasi Beragama Pada Mahasiswa Guna Mewujudkan Semangat Kebangsaan dan Cinta Tanah Air di Era Millenial ini Ahmad Dardiri menitipkan mahasiswa baru untuk dididik dan dibina mentalitas, spiritualitas, keilmuan dan karakternya.

“Kami mewakili orangtua Mahasiswa baru IAIN Samarinda 2019 menyerahkan putra-putri kami yang berjumlah 1800 kepada lembaga IAIN samarinda, untuk dapat dididik dan dibimbing agar menjadi mahasiswa tidak hanya menjadi mahasiswa yang berintelektual akan tetapi juga mempunyai karakter yang baik,” ucapnya

Selanjutnya di waktu yang hamper sama Dr. KH. Akhmad Bukhari, M.Ag selaku ketua senat meyatakan komitmennya untuk Bersama-sama mendidik mahasiswa baru agar menjadi generasi bangsa yang handal dan unggul baik secara spiritualitas, intelentualitas dan profesionalitasnya.

“Saya ingin menyampaikan bahwa tidaklah benar sesuatu anggapan dengan ilmu agama masa depan menjadi suram. Akan tetapi justru dengan bekal ilmu agama masa depan kita akan jauh lebih baik,” tuturnya.#idris

News Feed