by

Undang Motivator dan Pengusaha Muda, FEBI IAIN Samarinda Gelar Kuliah Umum, MoU dan Launching BSC

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Samarinda menggelar Kuliah Umum dengan tema ; “Menyiapkan Lulusan yang Berprestasi dan Berjiwa Entrepreneurship dalam Menyongsong Revolusi Industri 4.0” . Hadir sebagai nara sumber motivator/trainer senior di Kaltim, Yuliansyah, S.Hut., MP., dari Trustco dan seorang pengusaha muda Ahmad Eka Bayu selaku Owner Ayam Goreng Juragan, dipandu oleh moderator Muhammad  Ridho Muttaqin, M.Pd. Bertempat di Auditorium 22 Dzulhijjah kampus 2 IAIN Samarinda. Rabu(28/08/19).

Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd Selaku Rektor IAIN Samarinda dalam sambutannya menyampaikan  apresiasinya  kepada FEBI atas terselenggaranya kuliah umum, harapannya agar benar-benar memberikan manfaat terutama bagi para mahasiswa yang masih dalam tahap belajar.

“Peluang kerja bagi alumni FEBI sangat luas tidak hanya di sektor perbankan dan manajemen keuangan namun peluang usaha akan sangat terbuka terlebih lagi di era industri 4.0 saat ini, terlebih kedepannya wilayah Kalimantan Timur akan menjadi ibukota negara RI. Tentu kita harus menyiapkan SDM yang unggul”. Ungkap Rektor IAIN Samarinda

Dekan FEBI, Hj. Darmawati, M. Hum dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Rektor dan para tamu serta seluruh sivitas akademika yang hadir. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa “Sangat penting  menghadirkan motivator bagi mahasiwa mengingat akreditasi perguruan tinggi saat ini menuntut mahasiwa berprestasi dan lulus tepat waktu dengan masa kuliah 3,5 hingga 4 tahun harus selesai dan sarjana. Oleh karna itu mahasiswa harus disupport baik prestasi di bidang akademik maupun kreatifitas di bidang seni dan budaya dengan tetap mengedapankan nilai nilai spritualitas”

Setelah membuka acara, Rektor meresmikan Syaria Business Centre (SBC) FEBI sebagai lembaga bisnis semi otonom yang dalam transaksinya berprinsip Islami dan menggunakan akad-akad sesuai ketentuan dalam fiqh muamalah.

Dari pantauan media ini sebanyak 1.200 mahasiswa FEBI hadir dan antusias mengikuti Kuliah Umum ini. Acara tersebut dilanjutkan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor IAIN Samarinda dengan Ketua Lembaga Amil Zakat Dana Peduli Umat (LAZ DPU) Provinsi Kalimantan Timur. MoU tersebut terkait  peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Salah seorang mahasiwa prodi Ekonomi Syariah semester 3, Jasinta. Mengatakan “sangat senang mengikuti kuliah umum ini, karna materi yang disampaikan sangat inspiratif dan penyampaiannya pun sangat atraktif dan komunikatif”.

Antusias yang sama disampaikan Indra, salah seorang mahasiswa Prodi Perbankan Syariah, ia mengatakan “Anak muda zaman now jangan lagi terbuai dan sibuk dengan gagdet yang tidak memberikan manfaat. Gadget yg dimiliki harus bermanfaat dan cerdas menggunakannya,  kami harus optimis dan semangat untuk meraih cita-cita dan bisa membanggakan orang tua”.  Ucapnya #Afif 

News Feed