by

FTIK Bekali Dosen dengan Workshop Penyusunan Silabus dan RPS

SAMARINDA, IAIN NEWS, -Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, menggelar Workshop Penyusunan Silabus dan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) di ruang Auditorium FTIK IAIN Samarinda, Rabu 21 Agustus 2019 s.d Kamis 30 Agustus 2019.

Workshop ini diikuti oleh seluruh dosen baik PNS, Non PNS, maupun Dosen Luar Biasa pengampu mata kuliah pada Fakultas Tarbiyah. Ibu Rostanti Toba, M.Pd. Selaku ketua panitia menyampaikan bahwa workshop ini bertujuan untuk mendapatkan silabus dan RPS yang lebih baik dan sempurna sesuai perkembangan ilmu pengetahuan yang berkembang saat ini pada semua mata kuliah yang ada di FTIK IAIN Samarinda.

Menurut Wakil Dekan I Bidang Akademik ibu Ety Nurbayani, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini sebagai acuan awal dalam melaksanakan perkuliahan awal disemester ganjil tahun akademik 2019/2020, sehingga beliau juga menghimbau kepada seluruh dosen yang hadir agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh sehingga menghasilkan rancangan yang dapat meningkatkan kualitas pada fakultas tarbiyah.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan yang luar biasa dari Dekan FTIK Dr. Muhammad Eka Mahmud, M.Ag. menurut beliau agenda ini dapat memberikan tambahan ide – ide maupun gagasan yang baru sehingga dapat memunculkan sebuah standar baku dalam pengajaran dan dapat dijadikan sebuah acuan agar seluruh dosen yang ada di FTIK akan menggunakan persepsi yang sama yang mengacu pada standar baku yang telah ditetapkan sehingga menghasilkan lulusan berkualitas nantinya.#kh/humasiainsmd

News Feed