by

FTIK Gelar Lokakarya Profesi Pendidikan Guru Se-Kaltim

-Kegiatan-279 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Kegiatan Lokakarya program Pendidikan Profesi Guru (PPG) diselenggarakan pada hari  senin (16/9). Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WITA bertempat di Aula Rektorat  Lantai 3 Kampus 2 Jalan HAM Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda.

Sebanyak 52 peserta PPG yang terdiri atas Kutai Timur, Balikpapan, Tarakan, Kutai Kartanegara, Bontang, Paser, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan 5 orang peserta yang berasal dari Samarinda.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd selaku Rektor IAIN Samarinda. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa pembukaan kegiatan ini merupakan awal dari PPG, Selain itu beliau juga mejelaskan kegiatan PPG ini berisi tentang tujuan, tata tertib PPG dan tekhnis pelaksanaan PPG.

Program Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan tahun 2019 merupakan program kementrian Agama dalam rangka memfasilitasi guru-guru untuk mendapatkan sertifikat pendidik. FTIK IAIN  SAMARINDA dipercaya oleh kemetrian Agama untuk menyelenggarakan kegiatan PPG-daljab untuk guru-guru Pendidikan agama Islam (PAI).

Kegiatan ini pula dihadiri langsung oleh Drs. H. Saifi, M.Pd, Selaku Kabiro AUAK, Dr. M. Nasir, M.Ag selakuk Wakil Rektor 1, Dr. Zurqoni, M.Ag selaku Wakil Rektor 2 dan kepala Unit terkait lainnya di lingkungan IAIN Samarinda

Program PPG ini akan dilaksanakan selama 1 bulan lamanya dari tanggal 16 September hingga 16 Oktober 2019  Secara garis besar rangkaian program PPG dibagi menjadi 3 kegiatan yaitu perkuliahan, lokakarya, dan praktik pengalaman lapangan. Dalam pelaksanaannya perkuliahan PPG akan dipandu oleh dosen FTIK IAIN Samarinda yang memenuhi kualifikasi.#Siti/PKL/KPI

News Feed