by

Kemenag Kaltim Gandeng Fasya Lakukan Seminar Zakat

-Kegiatan-637 views

Samarinda-IAIN NEWS,- Setelah Sukses Menyelenggarakan kegiatan  Wakaf Goes To Campus yang diselenggarakan oleh kantor wilayah kementrian agama  provinsi kalimantan timur, Tepat pada hari kedua sedang berlangsung kegiatan Zakat Goes To Campus mengangkat tema “peran generasi Muslim Milenial dalam Zakat”, dan Mendatangkan narasumber dari Baznas Prov Kaltim Dr. Fachrul Ghazi, Lc., M.A.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Rabu (18/9/2019) yang bertempat di Aula Rektorat kampus 2 Institut Agama Islam Negeri Samarinda. Kegiatan ini merupakan program dari kantor wilayah Kemenag Prov. Kaltim. yang bekerja sama dengan Fakultas Syariah IAIN Samarinda.

Hadir Bapak Nabhan Kabid Bidang Bimas Islam, beliau mengatakan persoalan zakat yang belum maksimal sehingga perlu adanya sosialisasi mendalam baik dikalangan masyarakat maupun akademisi.

“Untuk Nasional potensi perolehan zakat yaitu 260 triliun. Khusus di Kaltim potensi zakat sebesar 5 triliun, tetapi yang terkumpul baru 100 miliar,” tuturnya.

Disamping itu dalam sambutannya Bapak kudus selaku panitia mengatakan Tujuan diselenggarakannya Kegiatan Seminar Zakat Goes To Campus merupakan Upaya mendorong kesadaran masyarakat terkhususnya generasi milenial dalam pengelolaan zakat, memperkokoh jalinan silaturahmi, meninggkatkan wawasan pengetahuan tentang zakat serta untuk kesejahteraan umat milenial.

Dari pantauan media acara ini dihadiri langsung oleh Dr. Bambang Iswanto, M.H.I. beserta para wakil dekan dan dosen fasya#Siti/mhspkl

News Feed