by

OKP AUK IAIN Samarinda Berikan Bimtek E-SOP Kepad Seluruh Pengelola Kepegawaian

SAMARINDA, IAIN-NEWS,. Upaya meningkatkan kapasitas pegawai serta kualitas layanan terutama di kalangan pengelola kepegawaian di lingkungan IAIN Samarinda dalam hal Standar Operasional Prosedur (SOP), maka Bagian Organisasi Kepegawaian dan Perundang-undangan (OKP) Biro Administrasi, Umum dan Kepegawaian (AUK) IAIN Samarinda menyelenggarakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP), kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari pada Senin-Selasa (30 september s.d 01 Oktober 2019), di Gedung TIPD Lab Komputer Kampus 2 IAIN Samarinda.

Dalam Sambutannya Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M. Pd menyampaikan bahwa Kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan pengoprasian aplikasi E-SOP Kementrian Agama Republik Indonesia, dalam rangka mengefektifkan dan mengefisiensikan sistem yang ada pada lingkungan kampus, kontrol, evaluasi dan segala sesuatu menjadi mudah dan perlu diingat bahwa terdapat kelemahan dalam setiap sistem sehingga perlu diperhatikan dengan seksama agar kelemahan itu tidak menjadi sebuah problem kedepan.

Kegiatan BIMTEK yang ini diikuti oleh 50 peserta berasal dari perwakilan masing-masing fakultas dan lembaga di lingkungan IAIN Samarinda ini berjalan sukses dengan antusiasme peserta dalam kegiatan Bimtek Pengelolaan pengoprasian aplikasi E-SOP kementrian Agama Republik Indonesia.

Sistem Elektronik – Standar Operasional Prosedur (E-SOP) Kementerian Agama merupakan proses elektronik dalam mengelola siklus dokumen SOP, termasuk pembuatan, review, persetujuan dan penetapan dokumen, serta distribusi dan pengarsipan yang dilakukan secara online (berbasis web) melalui suatu aplikasi. Demikian yang dipaparkan AHMAD SYAHRONI, S.E., M.M Kepala Sub Bagian Sistem, Kantor Kemenag.

News Feed