by

Membanggakan, Mahasiswi PBA IAIN Samarinda ini Sabet Gelar Best Paper II Pada BUAF Ke-4

-Mahasiswa-301 views

SAMARINDA, IAIN NEWS, Kontingen tuan rumah IAIN Samarinda pada perhelatan BUAF Ke-4 atas nama Devi Rafika Sari dengan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab berhasil raih gelar Best Paper II.

Devi Rafika Sari sendiri meneliti tentang perspektif Mahasiswa IAIN Samarinda Sebagai Muslim Millenial terhadap youtube dalam meningkatkan pengatahuan Agama Islam.

Devi kepada media ini, ia mengatakan alasan mengangkat tema tersebut karena sebagai Muslim Millenial memiliki peran penting yang sangat strategis terhadap segala aspek kehidupan, ia juga juga mengatakan di IAIN Samarinda sendiri semua Mahasiswanya merupakan generasi millenial.

“Kita sebagai muslim tentu mempunyai peran penting dari segala aspek. Di kampus IAIN Samarinda sendiri semua mahasiswanya merupakan generasi millenial. Oleh karena itu saya ingin mencoba mengatahui bagaimana perspektif mereka terhadap youtube dalam meningkatkan pengatahuan Agamanya” Kata Devi Rafika Sari yang merupakan Mahasiwa PBA itu.

Ia juga mengatakan kecanggihan teknologi hari ini membuatnya semakin penasaran terhadap pengaruhnya Mahasiswa IAIN Samarinda dalam memahami pengatahuan Agama Islam. selain itu, kata Devi hampir semua responden di berbagai Fakultas memanfaatkan youtube untuk memperoleh pembelajaran Agama Islam.

“kecanggihan teknologi hari ini membuat saya penasaran, bagaimana pengaruhnya terhadap Mahasiswa IAIN Samarinda dalam pembelajaran, dan hampir semua responden di semua fakultas memanfaatkan youtube untuk mendapatkan pembelajaran agama, mereka banyak yang merasakan lebih mudah memahaminya kalau melalui youtube” tutup Mahasiswa semester 5 itu. #i/humas/iainsmd

News Feed