by

FTIK lepas 48 Peserta PPG Jalani Uji Praktek Mengajar

-AKADEMIA-106 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Pasca melaksanakan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Daljab selama satu bulan lamanya, hari ini, Jum’at, (18/10/19 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda menggelar program lanjutan yakni Orientasi dan Serah Terima Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Daljab Pendidikan Agama Islam 2019, acara ini diselenggarakan di Aula Rektorat Lantai 3 Kampus II IAIN Samarinda, Jalan H.A.M. Rifaddin Loajanan Ilir Samarinda.

PPL ini bakal dilaksanakan di beberapa sekolah mitra yang ada di Samarinda dengan akreditasi A dan guru pamong yang sudah sertifikasi. adapun sekolah mitra yang dimaksud di antaranya adalah SDN 002 Bhayangkara, SDN 006 Karang Asam, SDN 010 Imam Bonjol, SMPN 4 Juanda, SMAN 22 Pahlawan, dan SMAN 3 Juanda.

Dra. Etty Nubayani, M. Pd., selaku Pengelola PPG kepada media ini mengatakan, setelah menjalani selama 4 bulan setidaknya ada 48 Mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dalam program daring dan lokakarya ini.

“setelah 4 bulan lamanya menjalani perogram ini, ada 48 peserta PPG yang telah dinyatakan lulus yang nantinya mereka akan kembali melakukan PPL di sekolah mitra kita di samarinda” terangnya.

Beliau juga mengatakan peserta PPL nantinya akan tetap dibimbing oleh guru Pamong Pendidikan Agama Islam yang telah memiliki sertifikat dan didampingi oleh dosen pembimbing lapangan dengan bidang pendidikan minimal Lektor.

“mereka nanti tetap dibimbing oleh Guru Pamong PAI yang sudah memiliki sertifikat dan Dosen Pembimbing Lapangan bidang Pendidikan minimal Lektor” ujar Dekan I FTIK IAIN Samarinda itu.

Hadir langsung Dr. M. Nasir, M. Ag., selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Samarinda dalam sambutannya beliau berpesan agar peserta PPL dapat menguasai segala materi yang akan di ajarkan di sekolah nantinya termasuk pengembangan kurikulum.

“pesan kami agar nantinya peserta PPL dapat menguasai segala materi termasuk pengembangan kurikulumnya” pesan Dr. M. Nasir, M.Ag.

Dari informasi yang telah dihimpun oleh media ini, pelaksanaan PPL ini akan berlangsung selama 3 minggu, mulai 21 Oktober hingga 8 November 2019. #i/humas/iainsmd

News Feed