by

Pertahankan Kualitas dan Kuantitas Program Studi, PBA IAIN Samarinda Ikuti Muktamar VI IMLA dan Munas II PP-PBA di UNPAD

BANDUNG, IAIN NEWS,- Para pejuang Bahasa Arab dari penjuru Bumi Nusantara berkumpul pada Muktamar VI IMLA, PINBA XII, MUNAS II AP PBA dan AP BSA Tahun 2019 kembali digelar (16-18/10/19) di Universitas Padjajaran (UNPAD) di Kota lautan api alias Kota Bandung Jawa Barat.

Syarifaturrahmatullah, M.Pd., Selaku Kaprodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAIN Samarinda melalui  Luluk Humairo Pimada, M.Pd.I., yang merupakan Dosen PBA IAIN Samarinda kepada media ini mengatakan, Catatan penting dalam pertemuan kali ini adalah selain terlaksananya seminar yang bertaraf internasional, juga seluruh Ketua Program Studi dari masing-masing Instansi diberikan kesempatan dan hak seutuhnya untuk dipilih dan memilih Ketua Perkumpulan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Indonesia PP-PBA pada periode 2019-2023.

“selain seminar bertaraf Internasional, hal yang menjadi penting pada kegiatan ini adalah seluruh Kaprodi dari masing-masing Instansi juga diberikan kesempatan dan hak untuk dipilih sebagai Ketua Perkumpulan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Indonesia (PP-PBA)” Kata Luluk Humairo Pimada, M.Pd.I., yang merupakan Dosen PBA IAIN Samarinda itu.

Seluruh delegasi diberikan hak untuk memilih ketua pusat Ittihad Mudarrisi Al-Lughah Al-Arabiyah (IMLA) periode 2019-2013. termasuk dari PBA IAIN Samarinda kali ini diwakili oleh Kaprodi PBA Syarifaturrahmatullah, M.Pd, yang didampingi oleh Luluk Humairo Pimada, M.Pd.I.

“selain itu seluruh peserta juga diberikan kesempatan untuk memilih dan dipilih sebagai ketua pusat Ittihad Mudarrisi Al-Lughah Al-Arabiyah (IMLA) periode 2019-2023 tak terkecuali ketua program studi PBA IAIN Samarinda, Tak lupa kami ucapkan selamat atas dilantiknya ketua baru PP-PBA Bapak Dr. Dedij Wahyudin, M.Ag, dan Ketua Umum PP IMLA Bapak Dr. H. Tulus Mustofa, Lc. MA” Ujarnya.

“Kehadiran PBA IAIN Samarinda diharapkan dapat menyambung tali silaturrahim antar Program Studi Pendidikan Bahasa Arab diseluruh wilayah Nusantara, hal ini sesuai dengan tujuan agar PBA IAIN Samarinda yang menurut prespektif sebagian masyarakat masih termasuk wilayah yang jauh untuk dapat dijangkau, namun pada faktanya PBA IAIN Samarinda merupakan satu-satunya Program Studi yang terdapat diwilayah Calon Ibu Kota yakni Kalimantan Timur, maka dengan terus berusaha berbenah diri dan terus mempertahankan kualitas serta kuantitas Program Studi PBA IAIN Samarinda kami senantiasa bergabung dan mendukung seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh PP-PBA dan IMLA”.tutup Luluk.#lk/i/humasiainsmd

News Feed