by

HMPS PBA Bakal Kembali Selenggarakan Syahrul Lughoh Tingkat Pelajar Sekaltim

-Mahasiswa-280 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Ditengah terkikisnya Paradigma tentang pentingnya Pendidikan dikalangan masyarakat khususnya pada Pendidikan Bahasa Arab. Justru kini usaha untuk membumikan Bahasa Arab di masyarakat kembali dibuktikan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAIN Samarinda. Pasalnya PBA IAIN Samarinda akan menggelar Syahrul Lughoh ke-VI Tingkat Pelajar se-Kalimantan Timur, yang akan diselenggarakan pada 26 Oktober hingga 02 November 2019 mendatang.

Syarifaturrahmatullah, M.Pd., selaku Ketua Program Studi PBA melalui Luluk Humairo Pimada, M.Pd., kepada Humas IAIN Samarinda mengatakan Syahrul Lughoh ke-VI akan digelar kembali dengan rangkaian lomba-lomba untuk tingkat Pelajar se Kalimantan Timur.

“Syahrul Lughah yang keenam kalinya ini, akan dilombakan untuk tingkat pelajar SMP/MTs, SMA/MA atau Pesantren se Kalimantan Timur”. Terangnya.

Sementara itu, Yazid Abdillah selaku ketua panita mengatakan, kegiatan Syahrul Lughoh ke-VI ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bahasa Arab sedunia dengan tema Romansa Mahakarya Negeri Kurma, ia juga mengatakan beberapa cabang yang akan dilombakan adalah Tari Zapin Arab, Cerdas Cermat, Henna Art, Habsyi, Ghina Araby, Kaligrafi, Nasyid, Qiroa’tul Kutub. Hingga pada malam penutupan Syahrul Lughoh ke-VI akan menampilan pagelaran seni yang bertempat di Auditorium 22 Dzulhijjah IAIN Samarinda.

“Beberapa cabang yang akan dilombakan diantaranya Tari Zapin Arab, Cerdas Cermat, Henna Art, Habsyi, Ghina Araby, Kaligrafi, Nasyid, Qiroa’tul Kutub”. Terang Yazid Abdillah Mahasiswa PBA semester 5 itu.

Selain itu, Faradilla Zulvanni yang merupakan ketua HMPS PBA menyampaikan bahwa panitia pelaksana telah mempersiapkan dengan maksimal untuk mensukseskan kegiatan tersebut, ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini nantinya Bahasa Arab kembali hadir di tengah masyarakat dan dapat digemari para kaum millenial.

“Alhamdulillah kami berkomitmen penuh untuk mensuskeskan kegiatan akbar ini yang diselenggrakan PBA IAIN Samarinda. Oleh karena itu kami juga berharap dengan kegiatan ini nantinya Bahasa Arab kembali hadir di tengah masyarakat sehingga dapat digemari para kaum millenial” tutup ketua HMPS PBA IAIN Samarinda itu. #idris/humas/iainsmd\

News Feed