by

Dialog Kebangsaan Hari Santri, Ma’had Al-Jami’ah Hadirkan Kapolresta Samarinda

-Kegiatan-213 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Dalam rangka memperingati hari Santri Nasional Ma’had Al-Jami’ah IAIN Samarinda menyemarakkan dengan berbagai perayaan, diantaranya adalah doa bersama, Dialog Kebangsaan dan perlombaan antar Mahasantri IAIN Samarinda. acara ini berlangsung di Masjid AM Sultan Sulaiman Kampus 2 IAIN Samarinda, Sabtu Malam (26/10/19)

Hadir Kombes Pol Vendra Rubiyanto, S.I.K., M.H., selaku Kapolresta Samarinda dalam penyampaiannya, Hari Santri dan Sumpah Pemuda merupakan dua momentum yang bersejarah bagi Indonesia.

“Antara Hari Santri dan Sumpah Pemuda merupakan dua hal yang bersejarah dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia”.Pungkasnya

Indonesia merupakan negara yang cukup besar dengan berbagai macam Suku dan Bangsa begitupula dengan ancaman tidak terlepas dari internal maupun eksternal, Santri harus hadir di tengah Masyarakat untuk turut menjaga Integritas Bangsa, mengendepankan nilai-nilai kemanusiaan maupun toleransi serta menjaga budaya dan melestarikan lingkungan.

“Negara kita cukup besar, berbagai jenis Suku Bangsa, begitupula dengan ancaman Internal dan eksternal, Santri harus hadir di masyarakat untuk tetap menjaga integritas Bangsa, nilai-nilai kemanusiaan, bertoleransi serta menjaga budaya dan melestarikan lingkungan” tutup Kapolresta Samarinda saat menyampaikan Dialog Kebangsaan.

Senada dengan itu diruang yang sama, Ustadz Wahyu Utami, Lc, M.Pd., Juga menyampaikan peringatan Hari Santri dan Sumpah Pemuda adalah cara menumbuhkan kesadaran Santri dan Pemuda untuk mengenang jasa para pejuang tanah air termasuk Santri dan Kiyai.

“Peringatan hari santri ini bagian dari cara agar kita kembali mengenang  jasa para pejuang tanah air termasuk para Santri dan Kiyai” ujarnya.

Santri merupakan generasi yang senantiasa turut membela bangsa dengan cara menuntut ilmu, turut menjaga integritas, menumbuhkan rasa patriotisme dalam bermasyarakat dan nilai-nilai toleransi sehingga mampu membanggakan para kiyai.

“Kita sebagai santri sebenarnya generasi yang senantiasa turut menjaga Bangsa dengan cara belajar, maka dari itu santri harus belajar dengan giat, menumbuhkan rasa patriotisme dan nilai toleransinya di masyarakat” tutup Ustadz Wahyu Utami yang merupakan Dosen IAIN Samarinda itu.

Dari pantauan media ini Dialog Kebangsaan dihadiri oleh Rektor IAIN Samarinda , Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Direktur Ma’had Al-Jami’ah, Kapolresta Samarinda dan Ustadz dan Ustadzah Ma’had Al-Jami’ah IAIN Samarinda. #idris/humasiainsmd

News Feed