by

Penutupan Hari Santri Nasional, Bertabur Prestasi

-Kegiatan-292 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Rangakaian peringatan Hari Santri telah usai di selenggarakan oleh Organisasi Santri Ma’had Al Jami’ah, Minggu Malam (27/10/19) di Masjid A.M. Sultan Sulaiman Kampus 2 Jalan H.A.M. Riffadin Loa Janan Ilir Samarinda.

Pringatan Hari Santri Nasional ini juga menyelenggarakan beberapa perlombaan diantaranya Lomba Da’i, Lomba Cerdas Cermat dan Murottal.

Hadir Direktur Ma’had Al-Jami’ah Ustadz Moh. Nasrun, M.Pd.I., dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada para panitia yang telah mensukseskan berbagai kegiatan peringatan Hari Santri Nasional termasuk beberapa perlombaan telah usai diselenggarakan. Selain itu, beliau juga berharap agar pelaksanaan kegiatan Hari Santri Nasional mendatang dapat turut melibatkan para orang tua saat pembukaan ataupun penutupan sebagai ajang silaturahmi.

“Mewakili Lembaga kami mengucapkan apresiasi kepada para panitia telah melaksanakan berbagai kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional, harapan kami yang akan datang tidak hanya melibatkan Santri Ma’had akan tetapi juga orang tuanya sebagai ajang silaturahmi pada saat pembukaan ataupun penutupan” terang Direktur Ma’had Al-Jami’ah IAIN Samarinda Ustadz Moh. Nasrun, M.Pd.I.

Sementara itu, Ketua panitia Pelaksana turut mengucapkan selamat kepada peserta atas prestasi yang telah diraihnya, ia juga mengucapkan terimakasihnya kepada para panitia atas kerjasamanya yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan segala rangkaian acara hingga ditutupnya rangkaian acara.

“Selamat kepada teman-teman santri yang telah menjuarai beberapa perlombaan, kami dari panitia mengucapkan permohonan maaf atas keterbatasan dalam menyajikan acara, ucapan terimakasih pula kepada para panitia atas kerjasamanya menyelenggarakan kegiatan ini” Kata Syahrul selaku ketua panitia peringatan Hari Santri Nasional.

Selain itu, Restu Ahmad yang merupakan peserta Da’i terbaik juga turut menyampaikan Ceramah Singkatnya, dalam ceramahnya ia menyampaikan salah satu pemuda yang mendapat naungan dari Allah SWT di hari Akhirat kelak yakni pemuda yang tidak memperturutkan hawa nafsunya, dengan dia membiasakan diri melakukan kebaikan dan berusaha keras menjauhi keburukan.

“Salah satu golongan pemuda yang mendapatkan naungan Allah SWT yakni mereka yang tidak memperturutkan hawa nafsunya dan senantiasa menjauhi larangan Allah SWT” Ujarnya.

Dari pantauan media ini, beberapa peserta turut menerima penghargaan diantaranya Ismi Hidaya selaku pemenang cerdas cermat, Restu Ahmad sebagai juara 1 Da’i, Khasan Alwi juara 2 Da’iah, Khusnul Wardah juara 3 Da’iah, M. Fauzan Heroin Juara 1 murottal, Emita Bulan juara 2 dan Sri Wahyuni juara 3 Murottal.#idris/humasiainsmd

News Feed