by

Sambut Kedatangan MAN Insan Cendekia Paser di IAIN Samarinda dengan MoU

SAMARINDA, IAIN NEWS, -Dalam rangka meningkatkan jaringan kerjasama dengan pihak ketiga, MAN Insan Cendekia Paser melakukan penandatanganan perjanjiann kerjasama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, Jumat (25/10) di Aula Lt3 Rektorat Kampus 2 Jl.H.A.M. Riffadin Loa Janan Ilir.

Perjanjian kerjasama antar dua institusi, pendidikan dan perguruan tinggi berbasis Islam tersebut, ditandatangani oleh pimpinan, yakni pihak MAN IC Paser oleh Kepala MAN IC Paser Khoirul Anam, M.Pd.I. yang diwakili oleh kepala bidang kesiswaan ibu Susmini, M.Pd. dan IAIN Samarinda yakni diwakili Kabiro AUAK Drs. H. Saifi, M.Pd. didampingi oleh Dr. H. Imam Muchtar, M.Pd.

Dalam sambutannya, kepala bidang kesiswaan Ibu Susmini, M.Pd. menyampaikan ucapan terimakasih kepada IAIN Samarinda karena berkenan menerima siswa siswi dalam rangka melaksanakan program unggulan yakni studi kolaborasi yang dilakukan setiap tahun oleh MAN IC Paser yang dilaksanakan di setiap tingkat awal di kelas 10, mengenalkan Perguruan tinggi terdekat yang terletak di sekitar sekolah.

“Kedatangan kami dalam rangka silaturahim dan kerjasama dengan IAIN Samarinda dari MAN IC Paser yang setiap tahun rata-rata kurang lebih 50 siswa diterima di IAIN Samarinda dengan berbagai jurusan. Serta kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta didik tentang Perguruan Tinggi IAIN Samarinda serta memberi pemahaman dan bekal pada siswa-siswi MAN IC agar memahami dan memiliki masa depan yang cerah serta mengenal lebih dekat tentang kampus yang akan mereka tempuh untuk meneruskan Pendidikan” ungkap Susmini, selaku wakil kepala bidang kesiswaan yang mewakili kepala sekolah MAN Insan Cendekia Paser.

Menurut ibu Susmini, M.Pd, psikotest untuk siswa kelas X dalam rangka penentuan penjurusan dalam rangka penentuan karir ke Perguruan Tinggi.

Sambutan kedua sebelum dilakukan penandatangan MoU, Kabiro AUAK Drs. H. Saifi, M.Pd. memperkenalkan diri, serta mensosialisasikan IAIN Samarinda secara umum dengan melakukan pemutaran video profil IAIN Samarinda. #ol/pkl-kpi

News Feed