by

Tingkatkan Jurnal IAIN Samarinda Menuju Terindeks SCOPUS, LP2M Gelar Workshop.

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) selenggarakan Workshop Penulisan Artikel pada jurnal Terindeks SCOPUS dan Pengelolaan OJS Berstandar SINTA 2 Se- Kalimantan, Rabu (23/10) bertempat di Ruang Rapat Kampus 1 IAIN Samarinda.

Kegiatan ini diikuti beberapa Instansi yang berada di Kalimantan Timur yakni Balitbangda Kabupaten Kutai Kartanegara, Stikes Wiyata Husada Samarinda, Universitas Mulawarman, STIPER Kutai Timur, Fakultas Psikologi UNTAG 1945 Samarinda, Akademi Keperawatan Yarsi Samarinda, STAI SANGATTA Kutai Timur, Univesitas Terbuka Bontang, STIT Ibnu Rusyd Tanah Grogot, IAIN Samarinda, dan Mahasiswa Pascasarjana IAIN Samarinda.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini dibuka oleh Wakil Rektor III Dr. H. M. Abzar D, M.Ag. Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Penulisan artikel pada jurnal OJS menjadi fokus utama bagi seluruh perguruan tinggi. Karena LP2M menjadi corong utama terciptanya Jurnal yang terindeks SCOPUS sehingga mampu menampilkan jurnal dan tulisan yang terbaik untuk dapat di publish dalam Jurnal IAIN Samarinda.

“Penulisan artikel pada jurnal OJS ini memang menjadi hal yang krusial dan teramat penting, sehingga harus menjadi fokus utama bagi seluruh Perguruan tinggi khususnya yang berkecipung di bagian LP2M karena mereka menjadi corong utama dalam menampilkan Tulisan dan Jurnal yang baik agar dapat terindeks SCOPUS nantinya” Ujarnya.

Workshop Penulisan Artikel ini mendatangkan Narasumber Prof. Dr. Phil. Al-Makin, S.Ag., M.A. Ketua LP2M UIN SUKA Yogyakarta Beliau menjelaskan pentingnya para Akademisi dan Dosen untuk menulis Jurnal dari Terikdeks Sinta 3 hingga berstandar SCOPUS.

“Pentingnya SCOPUS karena jurnal kita masih di bawah standar SCOPUS, jadi tugas kita para akademisi, Dosen untuk menulis yang standar sehingga nantinya dapat meningkatkan Jurnal yang dikelola Perguruan Tinggi hingga berstandar SCOPUS” Ungkapnya. #dw/kpi-pkl

News Feed