by

Unjuk Bakat se-KalTim, IMFEST Sukses Digelar

-Mahasiswa-257 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Musik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda suskes selenggarakan IAIN Music festival (IMFEST) se-Kalimantan Timur.

IMFEST merupakan salah satu program kerja tahunan yang diselenggarakan UKM Seni dan Musik IAIN Samarinda, kali ini kembali di gelar di Kampus 2 IAIN Samarinda Jalan H.A.M. Riffadin Loa Janan Ilir dengan tema “Islam dan Kesenian Mengapa”.

Kegiatan ini dibuka oleh Kanca Sanjaya yang merupakan perwakilan pembina UKM Seni dan Musik pada 26/10/19 di Kampus 2 IAIN Samarinda. Kanca Sanjaya dalam sambutannya menyampaikan tujuan diselenggarakannya IMFEST adalah untuk mensosialisasikan IAIN Samarinda kepada masyarakat luas dimulai dari peserta yang mengikuti kegiatan ini.

“Salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yakni untuk mensosialisasikan Kampus tercinta IAIN Samarinda” kata Kanca Sanjaya.

Sementara itu, Ade Irawan yang merupakan Ketua Umum UKM Seni dan Musik kepada Humas IAIN Samarinda mengatakan kegiatan ini kembali diselenggarakan untuk tingkat Provinsi Kalimantan Timur dengan cabang lomba Habsyi dan Akustik.

“Kegiatan ini kami kembali selenggarakan untuk tingkat Provinsi Kalimantan Timur dan dibuka untuk dua cabang lomba yakni Habsyi dan Akustik”. ujarnya.

Melalui IMFEST UKM Seni dan Musik akan mencoba mengubah paradigma masyarakat bahwa IAIN Samarinda tidak hanya fokus pada kajian keislaman akan tetapi Kampus juga bisa menjaga Seni tanpa mengurangi nilai-nilai keislamannya.

“Melalui UKM Seni dan Musik kami ingin mencoba mengubah sebagian paradigma masyarakat bahwa IAIN Samarinda tidak fokus pada keislaman saja, akan tetapi juga mengenalkan kesenian” Kata Ade Irawan kepada media ini saat dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Dengan terselenggaranya kegiatan IMFEST ini dapat menumbuhkan kesadaran bersama terhadap kesenian agar tetap terjaga Khususnya di Kalimantan Timur.

“Harapan kami semoga dengan terselenggaranya kegiatan Imfest ini dapat menumbuhkan kesadaran terhadap kesenian Indonesia agar tetap terjaga” tutup Organisatoris UKM Seni dan Musik itu. #idris/humasiainsmd

News Feed