by

Gelar Pelatihan Cepat Membaca Kitab Kuning dan Nahwu, Prodi PBA Diminta Laksanakan di Sekolah-Sekolah

SAMARINDA, IAIN NEWS, -Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda hadirkan ustadz Saat Mubarok, Lc. (Perwakilan Yayasan Paguyuban Ikhlas, Jakarta), Dr. Alimin Mesra, M.Ag. (Dosen UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta), dan Dr. Saifuddin Zuhri, M.Ag. (Dosen PTIQ, Jakarta) dalam “Pelatihan Metode Mumtaz Bagi Pengajar Bahasa Arab” yang diselenggarakan pada Sabtu–Minggu, 26-27 Oktober 2019 bertempat di Aula FTIK IAIN Samarinda.

Pelatihan ini dibuka oleh ketua Program Studi PBA Syarifaturrahmatullah, M.Pd. dan diikuti oleh 41 guru bahasa arab dari berbagai sekolah di Kota Samarinda serta 50 orang mahasiswa dari berbagai Fakultas yang ada di IAIN Samarinda turut meramaikan agenda pelatihan metode mumtaz yang mengusung tema “Metode Cepat Membaca Kitab dan Nahwu”.

Kegiatan pelatihan metode mumtaz adalah kegiatan prodi PBA yang bekerja sama dengan Yayasan Paguyuban Ikhlas Jakarta, serta merupakan rangkaian dalam menyambut agenda besar Prodi PBA yaitu Syahrul Lughah ini diminati oleh setiap peserta yang hadir sehingga memberikan efek yang langsung ditanggapi oleh peserta dengan permohonan agar metode ini bisa di gunakan di sekolah tempat mereka mengajar.

“Alhamdulillah kegiatan yang merupakan rangkaian dalam menyambut agenda besar Prodi PBA Syahrul Lughah ini diikuti dengan antusias yang tinggi oleh peserta sehingga menimbulkan permintaan agar metode ini bisa diajarkan di sekolah tempat mereka mengajar” terang Kaprodi PBA saat dikonfirmasi oleh media ini. #kh/humasiainsmd

News Feed