by

Pimpinan IAIN Samarinda Terima Saran dan Kritik Alumni Setelah Wisuda ke 31

SAMARINDA, IAIN NEWS, – Pimpinan mengambil langkah cepat dengan mengundang para wisudawan dalam rapat pada tanggal 29 Oktober 2019 di Auditorium Rektorat Lt. 3.

Rapat tersebut merupakan respon positif terhadap adanya keluhan wisudawan/wisudawati terhadap pelakdanaan wisuda yang dianggap kurang memuaskan. Hadir dalam rapat tersebut perwakilan wisudawan antara lain: Yossi Ardiles, Muhammad Mushab, Fachri Azis, Wibi Islamiy dan beberapa wisudawan yang mewakili wisuda lainnya. Pimpinan yang hadir dalam rapat tersebut yakni Wakil Rektor bid. Akademik dan Kelembagaan Dr. Muhammad Nasir, M.Ag. Wakil Rektor bid. AUPK Prof. Dr. Zurqoni, M.Ag., dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama Dr. H. Muhammad Abzar Duraesa, M.Ag. hadir pula Koordinator Humas Drs. Agus Prayitno, M.Eng. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Dr. MUhammad Nasir di mana beliau merupakan Ketua Panitia dalam Wisuda ke 31 ini.

Dalam rapat tersebut para wisudawan menyampaikan kritik dan masukan atas proses palaksanaan wisuda, mulai pembagian undangan hingga pengambilan foto saat pemindahan tali toga. Pada prinsipnya wisudawan merasa dirugikan atas pembagian undangan dan pengambilan foto wisuda yang dianggap kurang profesional, karena hal tersebut sangat merugikan wisudawan dan tentunya dapat merusak kredibilitas lembaga itu sendiri.

Selanjutnya, wisudawan juga menyampaikan pandangannya agar ke depan pimpinan mengajak pihak terkait yakni calon wisudawan untuk menyepakati hal hal yang mengakibatkan pembiayaan tambahan di luar Uang Kuliah, hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kesan adanya “pungutan liar” di lembaga yang kita cintai dan kita banggakan bersama.

Setelah mendengar masukan dan kritikan, para pimpinan menyampaikan apresiasi yang positif atas masukan yang konstruktif demi perbaikan wisuda di masa datang.

Dalam rapat tersebut di hadapan wisudawan pimpinan sepakat dan menegaskan bahwa:

1. akan meninjau ulang kerja sama dengan pihak MCF selaku penanggungjawab dokumentasi wisuda;

2. Akan meninjau ulang kerja sama dengan pihak ketiga yang bertanggungjawab atas lambatnya pencetakan undangan sehingga menimbulkan kegaduhan saat pembagian undangan untuk orang tua wisudawan.

Rapat tersebut berjalan dengan baik dan lancar, sehingga penyampaian saran dan kritik oleh wisudawan dapat didengar dan diterima dengan antusias dan optimisme oleh seluruh pimpinan yang hadir.#agus/humasiainsmd

News Feed