by

Samakan Persepsi Penguji, LPTK IAIN Samarinda Datangkan Fasilitator dari Kemenristekdikti

SAMARINDA, IAIN NEWS, – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda menggelar penyamaan Persepsi dalam menguji peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang telah dilaksanakan selama kurang lebih 6 bulan terakhir ini. Dengan menghadirkan Dr. Subanji, M.Si (Universitas Negeri Malang), Dr. Hartono, M.Pd. (Universitas Muhammadiyah Malang), dan Nasrul Ihsan, M.Si (Universitas Negeri Makassar) yang semua adalah tim fasilitator penguji PPG dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEKDIKTI) Republik Indonesia.

Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan pada senin, 04 November 2019 di ruang Lab. Komputer IAIN Samarinda. Penyamaan persepsi ini dihadiri oleh seluruh tim penguji PPG yang terdiri dari 26 Dosen FTIK dan 25 Guru PAI dari sekolah menengah pertama dan menengah Atas se Samarinda.

Penyamaan persepsi ini bertujuan untuk menyamakan pengetahuan dalam menguji peserta PPG yang telah mengikuti pendidikan selama kurang lebih 6 bulan kebelakang. Sistem pungujian peserta PPG dilaksanakan dengan dua tahapan yaitu dengan system Ujian Kinerja dalam bentuk Praktek Mengajar dan system Ujian Pengetahuan dalam bentuk Online.

“penyamaan persepsi ini dilaksanakan agar nantinya dalam menguji peserta PPG yang kurang lebih sudah melaksanakan pendidikan selama 6 bulan kebelakang dapat berjalan dengan lancer tanpa ada kendala karena system pengujiannya dilakukan dengan dua cara pertama dengan system uji kinerja dalam bentuk praktek mengajar dan uji pengetahuan dalam bentuk online.” Terang Dra. Hj. Etty Nurbayani, M.Pd. selaku pengelola Program PPG LPTK IAIN Samarinda dalam sambutannya.

Turut hadir mewakili Rektor IAIN Samarinda Dr. Muhammad Nasir, M.Ag. Selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Kelembagaan menyampaikan selamat datang kepada fasilitator dari kemenristekdikti yang telah hadir untuk membimbing penguji dalam penyamaan persepsi sebelum melakukan pengujian terhdap peserta PPG IAIN Samarinda.

“terimakasih yang sebesar-besarnya kepada tim fasilitator yang telah sudi kiranya hadir di kampus IAIN Samarinda dan mau berbagi informasi dalam pelatihan penguji Uji Kinerja mahasiswa PPG binaan IAIN Samarinda. Serta permohonan maaf dari Rektor IAIN Samarinda yang tidak bisa hadir karena terkendala suatuhal, sehingga saya ditugaskan untuk mewakili beliau”. Jelas Dr. M. Nasir dalam Sambutannya sebelum membuka acara pelatihan tersebut. #kh/humasiainsmd

News Feed