by

Duta Fasya Gelar Talk show Perdana

-Mahasiswa-101 views

SAMARINDA, IAIN NEWS – Duta Fakultas Syariah (FASYA) IAIN Samarinda menggelar Talk show Perdana dengan mengusung tema “Pemuda Berjiwa Pahlawan”. Bertempat di Aula Fasya, Lt.2 Kampus II IAIN Samarinda. (Senin, 04/11/19)

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswa/i baru tentang Duta Fakultas Syariah. Talk show ini merupakan talk show yang pertama kalinya dilakukan dengan mendatangkan 8 orang Duta Fakultas Syariah yang terpilih pada tahun 2019 dari prodi Hukum Keluarga, Hukum Tata Negara, dan Hukum Ekonomi Syariah.

Dibuka oleh Wakil Dekan III, Dr. lilik Andaryuni, S.HI., M.Si. melalui Yanti Haryani, S.HI.,MH. selaku Pembina Duta Fakultas Syari’ah. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi antusias para mahasiswa yang tinggi terhadap kegiatan ini.

Harapan besar dari kegiatan talk show ini agar mahasiswa Fakultas Syariah dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam segala hal untuk menunjang pengetahuan serta attitude yang lebih baik.

“Mahasiswa/i Fakultas Syari’ah itu selain paham hukum, namun juga harus bisa akting. Akting yang dimaksud adalah tidak lagi merasa malu dan kurang percaya diri lagi. Karena Mahasiswa Hukum harus bisa berbicara dengan baik didepan umum serta dapat memberikan motivasi yang baik kepada masyarakat nantinya”. Ungkapnya.

Pembina Duta Fakultas Syariah menyampaikan harapannya agar kedepannya akan ada duta di Fakultas lain sebagai motivasi untuk mahasiswa/i sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa lainnya. Hal itu juga sebagai kompetisi bagi seluruh Fakultas sehingga bisa bersama sama membangun IAIN menjadi lebih baik.

Workshop ini menghadirkan narasumber dari mahasiswa berprestasi IAIN Samarinda, Novan Leany, S.Pd selaku Duta Pemuda Samarinda 2019 dan Ahmad Habibi Mubarak, Pemenang Debat Pendidikan Nasional.

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa Fakultas Syariah, Dosen serta beberapa mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) sebagai tamu undangan. #ys/humasiansmd

News Feed