by

LPM IAIN Samarinda Bekerjasama Dengan LPM UIN SUKA Tingkatkan Akreditasi PT

SAMARINDA, IAIN NEWS – Dalam rangka persiapan akreditasi Institusi dan masing-masing Unit Pengembangan Program Studi (UPPS)/Fakultas, Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Samarinda bekerja sama dengan Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan “Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Wokshop Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) IAIN Samarinda Tahun 2019” di Ruang pertemuan Palem Raja, Hotel Grand Sawit Samarinda. (Selasa,29/10/19).

Dibuka oleh Rektor IAIN Samarinda, Dr. Mukhammad Ilyasin, M.Pd melalui Wakil Rektor I, Dr. M. Nasir, M.Pd. Dalam sambutannya beliau mengharapakan dengan adanya rangkaian kegiatan ini akan memberikan output yang baik sebagai upaya peningkatan akreditasi perguruan tinggi IAIN Samarinda.

“Output dari kegiataan ini diharapkan akan menjadi penguat dokumen Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) IAIN Samarinda dan memenuhi hal-hal penting yang ada didalamnya. Serta dapat menyelesaikan pengisian draft borang ditahun 2019, karena kita hanya punya waktu sekitar 6 hingga 7 bulan lagi. Oleh sebab itu output dari kegiataan ini diharapkan pada tahun 2020 akan siap dalam proses akreditasi perguruan tinggi. Para peserta juga diharapkan selalu aktif serta mengikuti arahan yang diberikan sehingga dapat menyelesaikan pelatihan ini selama 4 hari kedepan”.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan akan memenuhi seluruh standar ketentuan penilain dalam proses peningkatan akreditasi perguruan tinggi IAIN Samarinda.

Menghadirkan narasumber Ketua LPM UIN Sunan Kalijaga, Dr. Muhammad Fakhri Husein S.E., M.Si. dan Muchammad Abrori, S.Si ., M.Kom. selaku Kapus Audit dan Penjamin Mutu.

Rangkaian kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari (29 Oktober – 1 November 2019) dan diikuti oleh sebanyak 40 peserta dari unit kerja masing masing di lingkungan IAIN Samarinda. #ys/humasiainsmd

News Feed