by

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Menuju UIN, Mahasiswa KKI FTIK PKL di Kinabalu Malaysia

<div style="text-align: justify"

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda secara resmi melepas 10 Mahasiswa dari Kelas Khusus Internasional (KKI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan untuk mengikuti Praktek Kerja Lapangan ( PKL) di Kinabalu Malaysia, Rabu (06/11/19) di Masjid Sultan Sulaiman Kampus 2 IAIN Samarinda.

Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd. menyebutkan keberangkatan Mahasiswa ke Malaysia tentu menjadi nilai yang berharga untuk IAIN Samarinda sebagai ajang promosi lembaga di luar Negeri serta menjadi peningkatan kualitas IAIN sebelum menjadi UIN.

<div style=”text-align: justify”

“Keberangkatan Mahasiswa ke Malaysia yang pertama kalinya tentu menjadi nilai bagi lembaga IAIN Samarinda sebagai promosi kita di luar Negeri” sebutnya.

<div style=”text-align: justify”

Rektor IAIN Samarinda juga berharap agar Mahasiswa yang melakukan PKL di luar negeri mampu mengaplikasikan ilmu yang pernah di dapatkan selama berada di dalam kelas dan tetap menjaga nama baik lembaga.

<div style=”text-align: justify”

“Harapan kita Mahasiswa yang melakukan PKL di luar Negeri dapat berkontribusi nyata di negeri orang sesuai apa yang pernah didapatkan di kampus” tutup Rektor IAIN Samarinda.

<div style=”text-align: justify”

Sementara itu, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Samarinda Dr. M. Eka Machmud, M.Ag., Melalui Drs. Darwis M.Si., selaku Ketua Jurusan Pendidikan Islam Mengatakan sebanyak 10 Mahasiswa Kelas Khusus Internasional (KKI) FTIK tersebut bakal melakukan PKL hingga 27 November 2019 mendatang. Beliau menambahkan program Tersebut merupakan tindak lanjut kerjasama antara IAIN Samarinda dengan kedutaan Malaysia beberapa hari lalu di Auditorium 22 Dzulhijjah IAIN Samarinda.

<div style=”text-align: justify”

“Kami menyampaikan sebanyak 10 Mahasiswa KKI ini akan melakukan PKL hingga 27 November 2019 mendatang, program ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara FTIK dengan kedutan Malaysia” tutup Drs. Darwis, M.Si. #id/Humasiainsmd.

News Feed