by

Website IAIN Samarinda www.iain-samarinda.ac.id Raih Juara 3 Dalam Ajang KI AWARDS ke 2 Tahun 2019 oleh Komisi Informasi Prov. KalTim

SAMARINDA, IAIN NEWS, – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda mendapatkan Penganugerahan WEB AWARDS sebagai Juara tiga dalam agenda Komisi Informasi (KI) AWARDS ke 2 tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur pada kamis 07 November 2019 di Aula Princess Lt 2 Swiss-Belhotel Borneo-Samarinda, Jl. Mulawarman Samarinda, Kalimantan Timur.

Kegiatan ini sebagai monitoring implementasi keterbukaan informasi publik dan layanan publik pada website/situs badan publik se Provinsi Kalimantan Timur sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta sebagai inovasi layanan informasi publik dalam mempermudah akses pengguna informasi publik.

Proses monitoring dimulai sejak bulan Juli-September 2019 dari 1.700 badan publik yang ada di Kalimantan timur menghasilkan 41 badan publik penerima anugrah web terbaik dalam implementasi keterbukaan informasi serta memberikan layanan publik secara terbuka.

Menurut Ketua KI Kaltim Muhammad Khaidir mengungkapkan bahwa penganugrahan ini sebagai apresiasi kepada badan publik yang telah melakukan keterbukaan informasi dengan menggunakan website sehingga informasi dapat diketahui dengan mudah dan cepat serta setiap pelaksanaan kinerja dapat dilihat secara terbuka melalui website yang dimiliki oleh setiap badan publik.

“Kegiatan penganugrahan KI AWARDS tahun 2019 ini sebagai apresiasi KI terhadap badan publik yang telah melakukan keterbukaan informasi, baik dari segi pengelolaan maupun laporan penggunaan dana serta informasi badan publik yang dilakukan melalui website, karena zaman sekarang eranya adalah era digital bukan lagi papan pengumuman”. Terang ketua KI dalam sambutannya.

Hadir sebagai penerima penganugrahan Juara 3 KI AWARDS ke 2 tahun 2019 Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd. mengungkapkan bahwa kegiatan penganugrahan ini sangat memberikan motivasi bagi lembaga-lembaga Negara yang belum melakukan keterbukaan informasi karena transparansi dalam keterbukaan informasi dapat menunjukkan bahwa lembaga tersebut adalah lembaga yang telah efektif dalam melaksanakan dan menginformasikan hal-hal yang perlu untuk diketahui oleh publik.

“kegiatan penganugrahan KI AWARDS Provinsi Kaltim ini sangat memberikan motivasi bagi lembaga-lembaga terutama lembaga Negara karena transparasnsi keterbukaan informasi dapat menunjukkan bahwa lembaga tersebut adalah lembaga yang efektif dalam melaksanakan tugas. Sehingga masyarakat dapat mempercayai lembaga publik, karena tanpa informasi yang terbuka masyarakat tidak akan mengetahui apa yang telah lembaga lakukan”. Ungkap Rektor IAIN Setelah Menerima Anugrah KI AWARDS. #kh/humasiainsmd

News Feed