by

Usai Serah Terima, Dua Mahasiswi KKI Mengabdi di Community Learning Center Malaysia

-Mahasiswa-153 views

MALAYSIA, IAIN NEWS,-Pasca dilakukannya serah terima Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda untuk melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Malaysia, sebagai tindak lanjut dua Mahasiswi FTIK yakni Laylatul Qodriyah dan Rahma Fitria mendapat utusan dari Kepala Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) Malaysia untuk melakukan observasi sekaligus pengabdian selama beberapa hari kedepan di Community Learning Center (CLC) SD-SMP Cerdas Penampang Malaysia. Senin (11/11/19)

Kedatangan kedua Mahasiswa FTIK IAIN Samarinda tersebut disambut baik oleh Yohanis Solo selaku pengelola dan pendiri CLC. Harapan Yohanis kedatangan Mahasiswa IAIN Samarinda bisa beradaptasi lingkungan barunya serta mampu memberikan warna baru pada siswa CLC nantinya.

“kami senang sekali atas kedatangan Mahasiswa Indonesia khususnya dari IAIN Samarinda, harapan kami bisa beradaptasi dulu dengan lingkungan barunya disini, serta bisa memberikan hal yang baru pada siswa-siswi nantinya” tutur Pengelola CLC itu dengan penuh rasa kekeluargaan.

Sementara itu, Siti Julaiha, S.Ag, M.Pd, selaku pengelola Kelas Khusus Internasisonal (KKI) FTIK IAIN Samarinda kepada media ini menerangkan tujuan penyebaran Mahasiswa PKL dibeberapa tempat termasuk CLC agar mereka mengatahui bahwa selain di SIKK anak Indonesia pun di CLC juga memiliki semangat belajar dengan karakter pendidikan Indonesia meskipun berada di tengah-tengah Negeri Malaysia.

“Tujuan ditempatkan selain di SIKK agar mereka tahu bahwa di CLC pun ada anak indonesia yang bersemangat belajar dengan karatker Pendidikan Indonesia meskipun berada di Negeri orang” kata Siti Julaiha, S.Ag., M.Pd. saat menerangkan melalui pesan WhatsApp kepada media ini. #id/humasiainsmd

News Feed