by

DEMA IAIN Samarinda Dirikan Koperasi Kemahasiswaan

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda dalam rangka merealisasikan Program Kerjanya, Minggu (17/11/19) Melaunchingkan Koperasi Mahasiswa di Aula Rektorat Lantai 3, Kampus 2 IAIN Samarinda, Jalan H.A.M Riffadin Loa Janan Ilir.

Hadir Dr. H. M. Abzar, M. Ag, selaku Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswa dan Kerjasama, ia turut mengapresiasi program kerja Dema IAIN Samarinda, harapannya Koperasi Mahasiswa nantinya dapat berjalan dengan baik sebagai ajang latihan dalam memanejemen perekonomian di lingkungan Mahasiswa dan tetap berdasarkan pada prinsip kekeluargaan.

“Kami sangat mengapresiasi program kerja Dema termasuk keberadaan Kopma di IAIN Samarinda, harapan kita bersama kopma ini nantinya berjalan dengan baik sebagai ajang latihan dalam memanejemen perekonomian dan tetap berdasarkan pada prinsip kekeluargaan”. tutur Wakil Rektor 3 IAIN Samarinda.

Sementara itu, Usamah Ahmad Syahid selaku Wakil Dema IAIN Samarinda menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada segenap Pimpinan IAIN Samarinda atas dukungan berdirinya Koperasi Mahasiswa, ia menjelaskan Kopma tersebut dibentuk untuk melatih kesiapan mental Mahasiswa dalam mengatur perekonomian.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan IAIN Samarinda atas restu program kami, keberadaan kopma ini sebagai bekal kepada teman-teman Mahasiswa dalam mengelola perekonomian, karena bagaimanapun kelak Mahasiswa akan berada di masyarakat luas”. Ujarnya.

selain itu, ia juga mengatakan Kopma ini nantinya dikelola langsung oleh Mahasiswa dengan kepengurusan yang terstruktur.

“Koperasi Mahasiswa ini nantinya dikelola langsung oleh Mahasiswa dengan beberapa pengurus yang terstruktur”. #id/humasiainsmd

News Feed