by

FTIK Bekali Mahasiswa Dengan Pendampingan Penulisan Artikel

SAMARINDA. IAIN NEWS., -Dalam rangka memberikan informasi esensial dan lebih banyak pengetahuan bagi mahasiswa yang belum berpengalaman dalam menulis artikel ilmiah dan mengembangkan pengetahuan serta meningkatkan kualitas penulisan artikel ilmiah bagi para mahasiswa di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, pada hari Jum’at 15 November 2019 menggelar Pendampingan Penulisan Artikel yang dilaksanakan di Auditorium FTIK kampus II IAIN Samarinda. Acara dibuka oleh Wakil Dekan III bapak Dr. Zamroni, M.Pd.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu mahasiswa mengenali publikasi yang cocok dengan isu yang ditulis dan memiliki sitasi dan impact factor lebih lanjut sebagaimana yang ditetapkan FTIK dan publikasi ilmiah civitas akademik IAIN Samarinda dapat meningkat.

Menurut ketua panitia yang juga sebagai Wakil Dekan III FTIK Dr. Zamroni, M.Pd. menyebutkan bahwa kegiatan ini nantinya dapat memberikan wawasan lebih kepada mahasiswa walaupun mereka belum menyelesaikan studi tetapi dapat mengimplementasikan tulisan mereka pada agenda agenda karya tulis ilmiah di kampus lain dalam mengharumkan nama IAIN Samarinda.

“Bagi seorang mahasiswa harus mampu dalam membuat sebuah artikel ilmiah agar dapat bersaing dan memajukan lembaga dalam hal ilmu pengetahuan serta kemampuan menulis,” ungkap Zamroni sebelum membuka acara. #kh/humasiainsmd

News Feed