by

DEMA FUAD Meriahkan Maulid Nabi Dengan Lomba-Lomba

SAMARINDA. IAIN NEWS, -SENIN 18/11/19 Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Kampus 1 IAIN Samarinda Jl. Abul Hasan No. 03 dengan mengusung tema “Implementasi Ulil Albab Dalam Menjaga Persatuan Masyarakat Kampus Yang Madani” bersama Ustadz Abd. Syakur, Lc., M.H.

Kegiatan Maulid ini dilaksanakan selama 2 hari dimulai hari senin 18 November 2019  dengan agenda Lomba – lomba seperti Lomba Lari Rukun Islam, Lomba Hias Tumpeng, Lomba Da’I, dan Lomba Membaca Kitab Kuning (Fathul Qorib) dan selasa 19 November 2019 pembagian hadiah sekaligus acara puncak Tausyiah Maulid Nabi bersama Ustadz Abd. Syakur, Lc., M.H.

Menurut ketua panitia Imroatun mahasiswa FUAD Semester 3 Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) saat ditemui oleh media ini menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan lomba sebagai peringatan maulid ini sebanyak 150 orang terdiri dari seluruh Prodi yang ada di FUAD IAIN Samarinda.

“Alhamdulillah peserta yang mengikuti lomba untuk peringatan maulid ini sebanyak 150 orang mahasiswa dan mereka sebagai perwakilan masing masing prodi yang ada di FUAD IAIN Samarinda” terang imro kepada media ini.

Hadir Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FUAD H. Bunyamin, Lc., M.A. mengapresiasi kegiatan ini dengan sangat baik karena selain sebagai momentum muhasabah diri kegiatan ini juga menjadi sebuah ajang pemacu semangat dalam berkreasi dan berinovasi di masyarakat dalam syiar agama islam.

“ dibulan maulid ini, adalah bulan yang penuh berkah, kita memuliakan kelahiran beliau dimata Allah SWT. Dengan adanya acara hari ini, membuka hati kita untuk selalu beribadah kepada Allah SWT, beliau berpesan siapa yang mengikuti Nabi Muhammad SAW, maka umatnya akan selamat. Orang yang cinta kepada Nabi Muhammad SAW, akan diberikan keberkahan dan keselamatan dunia maupun akhirat” Tukas beliau dalam sambutannya sebelum membuka acara. #im/humasiainsmd

News Feed