by

IAIN Samarinda Sambut Kalimantan Timur Menjadi IBU Kota Negara dengan Siapkan Masterplan UIN KalTim

SAMARINDA, IAIN NEWS, -Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda menggelar Rapat Penyususnan RIP, RENSTRA, dan RENOP untuk persiapan pengembangan IAIN Samarinda Menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Kalimantan Timur Senin, 18 November 2019 bertempat di Palem Raja Ballroom Hotel Grand Sawit, Jl. Basuki Rahmat, Samarinda.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Unsur Pimpinan Seperti Rektor, Wakil Rektor I s.d. III, Dekan, Wakil Dekan, Kabag, Kasubag, hingga Senat IAIN Samarinda.

Rektor IAIN Samarinda menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam perubahan alih status IAIN Samarinda menjadi UIN Kalimantan Timur. Kegiatan ini juga membutuhkan keterwakilan semua pihak baik dari wakil rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Kabag dan Kasubag sehingga Perlu dicermati bersama agar menghasilkan usulan terbaik untuk bisa mencapai sebuah kesempurnaan.

“rapat penyusunan hari ini sangat berat sepertinya karena kita harus melihat kedepan sehingga bisa memunculkan RIP, RENSTRA, dan RENOP serta Visi Misi, sehingga perlu adanya masukan dan keterwakilan dari seluruh Pimpinan yang ada di IAIN Samarinda” jelas Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd saat sambutan sebelum membuka acara.

Selain itu harapan besar Rektor dengan adanya rapat ini nantinya menghasilkan sebuah Visi Misi dan rancangan untuk 10 hingga 30 tahun kedepan selain itu disertai dengan master plan terkait dengan kebijakan pemerintah Indonesia hari ini yang memilih Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara Republik Indonesia.

“semoga rapat ini nantinya bisa menghasilkan Visi Misi pengembangan dan Rancangan Pengembangan 10 hingga 30 tahun kedepan, selain itu wajib disertai dengan masterplan yang memuat tentang kebijakan bahwa Kalimantan timur sebagai Ibu Kota Negara Republik Indonesia sehingga perlu untuk diwacanakan kembali karena lembaga pemerintahan wajib peka terhadap kebijakan pemerintah yang telah ditetapkan” terang Rektor sebelum menutup sambutannya. #kh/humasiainsmd

News Feed